Breaking News:

Lifestyle

Tak Perlu Repot dan Mahal, Ini Dia Cara Simpel Mencegah Penuaan Dini!

Merokok sangat mempercepat penuaan dini pada kulita. Ini menyebabkan keriput dan kulit kusam dan pucat.

Freepik.com
Cara mencegah penuaan dini pada kulit. 

POSBELITUNG.CO - Tidak bisa dipungkiri memang yang tidak dapat kita ubah adalah proses penuaan alami.

Kulit kita berubah seiring bertambahnya usia. Perubahan itu akan terlihat mulai menjadi lebih tipis, kehilangan lemak, dan tidak lagi terlihat montok dan halus seperti dulu.

Pembuluh darah dan tulang bisa dilihat dengan lebih mudah. Goresan, luka, atau benjolan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

Berjemur selama bertahun-tahun atau berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan keriput, kekeringan, bintik-bintik penuaan, dan bahkan kanker.

Namun, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan membuatnya terasa dan terlihat lebih baik.

Matahari memainkan peran utama dalam penuaan dini pada kulit kita. Hal-hal lain yang kita lakukan juga dapat membuat penuaan dini pada kulit kita lebih cepat daripada biasanya.

Untuk membantu pasien mereka mencegah penuaan dini pada kulit, ahli kulit menawarkan pasien mereka tip-tip berikut ini seperti dilansir dari aad.org dalam artikel '11 WAYS TO REDUCE PREMATURE SKIN AGING'.

1. Lindungi kulit dari sinar matahari setiap hari

Baik menghabiskan hari di pantai atau menjalankan tugas, perlindungan matahari sangat penting.

Kita dapat melindungi kulit dengan mencari keteduhan, menutupi dengan pakaian pelindung matahari (seperti kemeja lengan panjang dan ringan, celana, topi bertepi lebar, dan kacamata hitam dengan pelindung UV) dan menggunakan tabir surya yang berspektrum luas, SPF 30 (atau lebih tinggi), dan tahan air.

Halaman
123
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved