Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Update Covid-19, Satu Lagi Pria Usia 69 Tahun di Belitung Meninggal Dunia Setelah Terpapar Corona

Jumlah warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Belitung pada Selasa (30/3/2021) kembali bertambah.

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi pemakaman pasien positif covid-19 sesuai standar protokol kesehatan. Satu orang meninggal dunia setelah terpapar covid-19 di Kabupaten Belitung, Rabu (24/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Jumlah warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Belitung pada Selasa (30/3/2021) kembali bertambah.

Warga yang meninggal tersebut, yaitu pria  inisial SB warga Jalan Anwar Aid, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Lelaki 69 tahun tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Pasien ini meninggal dunia disertai penyakit komorbid dan sesak berat, serta penurunan kesadaran.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi pasien ini tidak tertolong. Kondisi pasien semakin memburuk disertai penurunan saturasi oksigen dalam tubuh," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada Posbelitung.co, Selasa (30/3/2021).

Pasien ini meninggal dunia sekitar pukul 00.10 WIB.

SB menjalani perawatan diruang isolasi B dan saat datang ke RSUD sudah dalam kondisi kurang baik. Sehingga langsung dilakukan perawatan lanjutan.

"Ya karena ruang isolasi A sudah penuh, jadi kami ke ruang isolasi B. Pasien ini akan dilakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Pasien SB, adalah pasien ke 21 di Belitung meninggal dunia setelah terpapar covid-19. Selama bulan Maret 2021 ini, pasien terpapar di Belitung berujung meninggal dunia, tersata delapan orang.

Sedangkan situasi ruangan di RSUD, kini terdata 30 orang pasien sedang menjalani perawatan.

Pasien ini, menjalani perawatan diruang isolasi A, B dan C.

"Dari tiga ruangan itu, ada delapan bed sebagai cadangan. Kalau misalkan nanti ada darurat, maka kami akan membuka ruang isolasi cadangan lainnya," kata dr Hendra.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved