Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ipin Heran Ternaknya Raib Meski di Dalam Kandang, Ternyata Ada Hewan Raksasa Sembunyi di Dalam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur kembali menjinakkan ular yang sudah memangsa hewan ternak warga, Rabu (31/3/2021).

Istimewa
Regu 3 BPBD Beltim saat menjinakkan ular di kandang ayam warga, Rabu (31/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur kembali menjinakkan ular yang sudah memangsa hewan ternak warga, Rabu (31/3/2021).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan, timnya mendapat laporan dari warga bernama Ipin yang tinggal di Jalan Raya Manggar - Gantung Menggarawan, Manggar.

"Ipin melaporkan bahwa saat dia mau memberi makan hewan ternaknya, dia kaget kok sudah tidak ada lagi. Ternyata di bawah atap kandang sudah ada ular sanca ini," kata Surya kepada posbelitung.co, Rabu.

Surya segera menurunkan tim ke lokasi. Tak perlu waktu lama, sekitar 20 menit ular sudah bisa dijinakkan dan dimasukkan ke dalam karung.

"Selanjutnya akan kami kembalikan ular ini ke habitatnya," kata Surya.

Surya mengimbau kepada seluruh warga Belitung Timur agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap binatang liar dan buas.

"Mereka muncul tiba-tiba ini yang harus diwaspadai. Apalagi kalau ada anak kecil, mohon diperhatikan. Karena bahaya selalu muncul dengan tiba-tiba," pesan Surya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved