Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Menikah di KUA Tersedia Layanan Antar Jemput Pengantin Pakai Mobil Molen Senyum PGK, Gratis!

Dengan syarat sudah mendaftarkan diri di kantor KUA, termasuk daftar untuk pelayanan mobil Molen kalau memang ingin menggunakannya.

Andini Dwi Hasanah
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melaunching mobil antar jemput pengantin ke lokasi akad nikah di kantor urusan agama (KUA), yang diberi nama mobil Molen Semyum PGK, Rabu (31/3/2021) 

POSBELITUNG.CO -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melaunching mobil antar jemput pengantin ke lokasi akad nikah di kantor urusan agama (KUA), yang diberi nama mobil Molen Senyum PGK, Rabu (31/3/2021).

Mobil Molen Senyum PGK tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bangka Belitung Muhammad Ridwan, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim.

Mobil yang digunakan untuk menjemput dan mengantar kembali penganti dari rumah ke KUA itu siap melayani masyarakat kota Pangkalpinang.

Dengan syarat sudah mendaftarkan diri di kantor KUA, termasuk daftar untuk pelayanan mobil Molen kalau memang ingin menggunakannya.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim. Abdul Rohim menyebut mobil Molen untuk masyarakat sebab tak semua mampu untuk menyewa mobil untuk datang ke KUA.

"Jadi saya pernah melihat pasangan nikah itu boncengan naik motor mau nikah ke kantor KUA, sehingga sanggul yang wanita itu agak sedikit goyang dengan itu tidak semua orang mampu untuk sewa mobil berangkat ke KUA. Nah itulah akhirnya saya berinisiatif untuk menghadirkan mobil Molen ini," jelas Abduk Rohim kepada awak media usai peresmian, Rabu (31/3/2021).

Kata Abdul Rohim, konsepnya nanti setelah pasangan calon pengantin lapor dan melakukan pendaftaran jika ingin menggunakan mobil nikah hari dan jammya nanti akan ditentukan apakah mobil tersedia.

"Awalnya kita mengajukan empat namun untuk sementara ini satu dulu aja, karena baru satu jadi yang mau menggunakan kita sesuaikan waktunya mobilnya tersedia atau tidak. Nanti konsepnya pengantin beserta orang tua dijemput dari rumah diantar ke KUA dan diantar kembali ke rumah," sebutnya.

Diakui Abdul Rohim, sebetulnya Mobil Molen sudah berjalan sejak dua minggu lalu namun baru diresmikan hari ini, dan hingga kini peminatnya cukup banyak.

"Karena peminatnya banyak jadi kita harus verifikasi antrean, jadi yang sudah teregistrasi waktunya kita atur. Kan kecamatan kita jauh-jauh, jadi satu hari tidak mungkin bisa layani banyak," ujarnya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), sangat mengapresiasi mobil layanaan antar jemput pasangan pengantin yang diberi nama dirinya itu.

"Inikan untuk membantu masyarakat kita yang ingin melaksanakan nikah dengan pelayanan yang tidak berbelit-belit dan tanpa ada biaya sedikit pun, bahkan mereka kita kasi pelayanan antar jemputnya, kami pemkot, kemenag, dan kanwil niatnya nawaitu baik untuk masyarakat kita bisa menikmati ini," ungkap Molen.

Molen menegaskan, sekarang pelayanan nikah di Kota Pangkalpinang juga sudah sangat dipermudah dan tanpa dipungut biaya.

"Jadi kita tidak mau urusan yang berbelit-belit lagi, mau nikah di Pangkalpinang gratis, sudah ada mobil layanan nikahnya pula yang bisa dimanfatkan masyarakat," kata Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved