Breaking News:

Berita Belitung

Pemilik Travel Lega Vaksinasi Covid-19 Lancar di Belitung, Jadi Harapan Pelaku Wisata

Arga Jaya (60), pemilik Insan Travel menyebut vaksinasi Covid-19 menjadi harapan baru bagi pelaku wisata di Belitung.

posbelitung.co/suharli
Arga Jaya (dua dari kiri baju merah) pemilik Insan Travel bersama rekanaannya saat berada di stand pameran Festival Desa Wisata Se-nusantara. Selasa (30/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Arga Jaya (60), pemilik Insan Travel menyebut vaksinasi Covid-19 menjadi harapan baru bagi pelaku wisata.

Arga Jaya yang usaha travelnya ikut dalam festival desa wisata yang diadakan olah Masyarakat Sadar Wisata (Masata), mengatakan pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada jasa travel.

"Karena pengguna jasa travel ini kan pengunjung. (masa pandemi) wisatawan harus menahan diri menunggu momen, momen sekarang saya rasa sudah bagus karena vaksinisasi sudah mulai dilaksanakan hingga ini menjadi harapan bagi pelaku wisata," ujarnya.

Dia mengatakan, beberapa bulan kedepan setelah adanya vaksinasi tidak menutup kemungkinan akan ada peningkatan wisatawan.

Dia berpendapat, hal itu dikarenakan wisatawan akan merasa lebih nyaman dan tidak was-was saat berwisata ke lokasi yang pelaksanaan vaksinasinya sudah merata.

"Jadi ada harapan kembali bagi kami. Kalau soal potensi wisata Belitung semua mengakui tinggal dijaga dan dikemas lebih baik lagi," ujarnya.

Dia menyampaikan dari sarana prasarana wisata di Belitung semua sudah mencukupi, geliat wisatawan berkunjung saat ini pun sudah mulai tampak.

(posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved