Breaking News:

Berita Belitung

Puluhan Dewan Komisaris Perbankan Daerah Seluruh Indonesia Hadir di Belitung

Puluhan Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) berada di Belitung untuk mengikuti seminar nasional dan rapat kerja

posbelitung.co
Acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI di Hotel BW Suite Belitung, Rabu (31/3/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Puluhan Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) berada di Belitung untuk mengikuti seminar nasional dan rapat kerja di Hotel BW Suite Belitung, Rabu (31/3/2021).

Menurut Ketua Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) BPDSI, Farid Rahman, rapat kerja nasional (Rakernas) menjadi agenda pengurus baru terkait Program Kerja 2020-2023.

"Tujuannya silaturahmi, kami juga mengadakan seminar karena digital banking ini juga menjadi suatu isu hangat buat dibahas. Seminar tadi sudah berjalan baik dan masukan aktif dari para peserta," katanya.

Di samping itu, acara tersebut juga menjadi sarana berbagi informasi dan menambah pengetahuan terkait fungsi dewan komisaris dalam pengawasan dan penasehat BPD masing-masing.

Ia berharap agar melalui kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan soliditas dan mengetahui peran dan fungsi dewan komisaris, serta membuat BPD seluruh Indonesia lebih maju.

Sementara itu, Koordinator Rakernas BPDSI sekaligus Komisaris Utama Bank Sumsel Babel Eddy Junaidi menyebut bahwa pelaksanaan rakernas menjadi rutinitas tahunan pihaknya. Setiap tahun lokasi acara selalu bergantian antara wilayah barat, tengah, dan selatan.

"Tahun ini ditunjuk wilayah barat. Kebetulan saya sebagai koordinator wilayah barat dan Belitung menjadi wilayah kerja Bank Sumsel Babel," ujar dia.

Pemilihan Belitung sebagai lokasi terselenggaranya acara tersebut, lanjut Eddy, karena Belitung memiliki potensi wisata yang besar. Apalagi pada masanya Belitung juga pernah menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami anggap ini kesempatan yang baik," imbuhnya.

Dirinya juga berharap setelah kegiatan seminar nasional dan rakernas ini bisa menambah keakraban dan silaturahmi bagi FKDK BPDSI. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved