Breaking News:

Berita Belitung

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha, Peserta Terbaik Dapat Pendampingan Kementerian

Puluhan peserta mengikuti pelatihan penumbuhan wirausaha di Kabupaten Belitung, yang dilaksanakan selama dua hari, mulai 31 Maret hingga 1

posbelitung.co/suharli
Kepala Bidang Pendampingan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Adi Daen Fahmi baju oranye saat memberikan sambutan pelatihan┬ápenumbuhan wirausaha di kabupaten Belitung.(Posbelitung.co/Suharli) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Puluhan peserta mengikuti pelatihan penumbuhan wirausaha di Kabupaten Belitung, yang dilaksanakan selama dua hari, mulai 31 Maret hingga 1 April bertempat di Hotel Fairfield by Marriot.

Peserta terbaik akan mendapatkan pendampingan dari kementrian selama empat bulan.

Kegiatan ini diselenggarkan oleh Asisten Deputi konsultasi bisnis dan pendampingan Bidang Kewirausahaan, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Kepala Bidang Pendampingan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), Adi Daen Fahmi mengatakan, peserta pelatihan nantinya akan dipilih kandidat untuk didampingi usahanya selama empat bulan.

"Nanti dibantu usahanya agar usahanya semakin maju, baik itu dari keuangannya maupun SDM, dan pemasarannya," ujarnya kepada Posbelitung.co, Rabu (31/2/2021).

"Peserta hari ini saya sangat senang karena usianya masih muda-muda, yang pasti Koperasi manargetkan untuk wirausaha muda yang inovatif yang berkesinambungan," katanya.

Menurutnya di antara 64 juta UMKM se-Indonesia. "Kendalanya karena usaha besar masih menguasai perekonomian, jadi ketimpangannya kelihatan," ujarnya.

Ditanya berkenaan BLT bagi UMKM pada Tahun 2021, menurutnya bantuan produktif usaha mikro (BPUM) untuk pelaku usaha UMKM pada Tahun 2021 tetap ada, namun jumlahnya berkurang dibanding
tahun sebelumnya yakni senilai Rp1.200.000.

Kepala Dinas koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung, Adnizar, Rabu (31/2/2021) saat memberikan sambutan kegiatan itu menyampaikan berkenan dengan kewirausahaan ini, peserta diharapkan dapat menyerap ilmu dan dapat mempraktekan.

"Supaya usahanya lebih meningkat, saya dengar jagu tadi kementrian akan melakukan pendampingan selama empat bulan kepada perserta terbaik," katanya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved