Breaking News:

Berita Belitung

Turnamen Golf Wabup Cup 2021, Isyak Meirobie Sebut Golf Olahraga yang Cocok Saat Pandemi 

Turnamen Golf Wabup Cup akan segera diadakan di Black Rocks Golf, Desa Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Belitung, Sabtu (10/4/2021) mendatang.

Posbelitung.co
Wabup Belitung Isyak Meirobie. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Turnamen Golf Wabup Cup akan segera diadakan di Black Rocks Golf, Desa Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Belitung, Sabtu (10/4/2021) mendatang. Menurut Manager Black Rocks Hotel and Golf Club Belitung, Suyanto, sejumlah persiapan telah dilakukan pada acara yang menargetkan 70 peserta pecinta golf.

"Saat ini sponsor dan hadiah semuanya sudah dipersiapkan. Hingga sejauh ini sudah ada 59 pendaftar," katanya, Rabu (31/3/2021).

Para peserta akan menikmati sensasi bermain golf di lapangan berstandar internasional yang telah dirancang oleh Ronald W. Fream. Juga menyaksikan pemandangan yang menarik di lapangan yang juga menghadirkan keindahan panorama pantai Tanjungtinggi, Belitung.

Nantinya ada 17 kategori yang akan dipertandingkan. Di antaranya best gross overall (BGO), serta  best nett 1, 2, dan 3 (flight A, B, C). Bagi peserta yang bisa hole in one, maka penyelenggara telah menyiapkan hadiah berupa satu unit Mobil Mitsubishi Xpander. Juga ada hadiah lainnya bagi pemenang tiap kategori berupa uang tunai.

Ia menjelaskan, event ini juga sebagai upaya membangkitkan industri pariwisata melalui sport tourism. Diadakan dalam kondisi pandemi, penyelenggara juga telah menyesuaikan pelaksanaan acara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Misalnya mobil golfer kami partisi (pembatas), karena satu mobil dua orang, biar bisa tetap menjaga jarak," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Rabu (31/3/2021) mengatakan, golf menjadi sebuah olahraga yang paling cocok saat Pandemi Covid-19. Lantaran lapangan golf yang luas serta tim pemain atau flight jumlahnya terbatas.

"Jarak bola yang jatuh pun berbeda-beda dan jauh, sehingga sangat  aman dalam penerapan protokol kesehatan. Jadi turnamen golf juga menjadi bagian dari sport tourism yang ingin dilakukan di Belitung," katanya.

Selain Wabup Cup, sebelumnya juga ada Turnamen Golf Bupati Cup dan ada pula Gubernur Cup yang juga akan digelar dalam waktu dekat.

Pertandingan-pertandingan golf ini, kata Isyak, bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan melalui olahraga, sehingga rasa takut dan enggan bepergian bisa diminimalisir melalui turnamen cabang olahraga. Langkah ini juga sangat efektif meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pulau Belitung.

Ia sendiri sudah satu tahun tujuh bulan ini efektif mengenal olahraga golf. Menurut dia, banyak manfaat yang dirasakan, mulai dari menjaga kesehatan hingga sebagai salah satu pimpinan daerah, dirinya bisa menarik para pecinta golf agar datang ke Belitung.

"Melalui golf bisa belajar me-manage diri karena golf bagaimana mengontrol emosi, teknik, mood, feeling, itu di golf lengkap semua. Konsistensi dan integritas. Jadi golf itu bicara kejujuran. Bola yang jatuh itu hanya pemain dan kedi yang tahu, orang lain mungkin tidak melihat karena jaraknya jauh, kalau tidak jujur tentu bola itu bisa dipindah-pindahkan," ujarnya.

Isyak berharap turnamen itu bisa menjadi magnet dan cabang olahraga kepariwisataan yang secara rutin diselenggarakan pemerintah daerah dan bisa menarik investasi di lapangan golf yang baru. Juga dapat membuka lapangan kerja sehingga masyarakat yang terkena dampak pandemi bisa segera bangkit.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved