Breaking News:

Buntut Penyerangan Mabes Polri, Polres Belitung Timur Perketat Pengamanan di Pintu Masuk

Buntut dari penyerangan Mabes Polri kemarin, Polres Belitung Timur memperketat penjagaan di pintu masuk, Kamis (1/4/2021).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat memberikan pembinaan pada personel penjagaan pos masuk polres, Kamis (1/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Buntut dari penyerangan Mabes Polri kemarin, Polres Belitung Timur memperketat penjagaan di pintu masuk, Kamis (1/4/2021).

Saat posbelitung.co datang ke sana, terlihat Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo didampingi Kabag Ops AKP Robby Ansyari dan Kasat Sabhara AKP Suseno Joko Waluyo sedang memantau orang yang keluar masuk polres.

Terlihat saat beberapa orang ingin masuk, personel Sat Sabhara yang diperjagakan di pos pintu masuk menanyakan keperluan orang tersebut masuk ke kantor polisi, memeriksa barang bawaan, memeriksa bagasi motor ataupun mobil, dan harus meninggalkan kartu identitas.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat memberikan pembinaan pada personel penjagaan pos masuk polres, Kamis (1/4/2021).
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat memberikan pembinaan pada personel penjagaan pos masuk polres, Kamis (1/4/2021). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Kapolres mengatakan hal ini sudah rutin dilaksanakan namun saat ini ada peningkatan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Namun menurutnya masyarakat tidak perlu takut untuk masuk ke kantor polisi asalkan dengan tujuan yang jelas.

"Pelayanan untuk masyarakat tetap dibuka. Namun dengan pengetatan kesiapsiagaan personel," ujar Kapolres.

Dia mengatakan untuk tempat publik di Manggar dan sekitarnya tetap akan dilakukan penjagaan dan patroli rutin. Apalagi saat ini umat kristiani sedang menjalani ibadah Paskah yang juga akan jadi atensinya.

Saat ditanya apakah bakal membekali personel penjagaan dengan senjata api, dia mengatakan akan melakukannya sesuai dengan tingkat kedaruratannya.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat diwawancarai wartawan, Kamis (1/4/2021).
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat diwawancarai wartawan, Kamis (1/4/2021). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Kapolres mengimbau pada masyarakat agar tidak terprovokasi atas tindakan apapun yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab. Ia meminta agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jika melihat orang yang mencurigakan segera lapor ke kami atau ke ketua RT, RW, atau kades setempat. Mari sama-sama kita jaga keamanan Belitung Timur ini," ujar Kapolres. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved