Breaking News:

Polres Belitung Timur Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait menyerahkan penghargaan kepada Polres Belitung Timur, Kamis (1/4/2021)

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Foto bersama saat Polres Beltim menerima penghargaan, Kamis (1/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait menyerahkan penghargaan kepada Polres Belitung Timur, Kamis (1/4/2021) di Auditorium Zahari MZ dalam acara Peresmian Rumah Pusat Pelayanan Terpadu 'Bansai' dan Seminar Parenting.

Menurut Arist, penghargaan ini sebagai ucapan terima kasihnya atas dedikasi Polres Belitung Timur dalam menangani kasus-kasus kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak, baik sebagai pelaku maupun korban di Belitung Timur.

"Dengan kerendahan hati kami juga memberikan penghargaan sebagai bagian dari membangun kemitraan strategis penegakan hukum kepada Polres Belitung Timur dan jajarannya yang memberikan perhatian pada anak-anak yang berhadapan dengan hukum," kata Arist.

Arist bilang penghargaan ini hanya berupa piagam yang tidak berarti apa-apa. Namun, dia mengatakan penghargaan yang diserahkan ini bisa diartikan sebagai bagian membangun kerjasama dalam menyelamatkan anak-anak Belitung Timur, khususnya dari kekerasan anak untuk tujuan seksual, komersial, ataupun pekerjaan.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Komnas Perlindungan Anak pada kepolisian. Ia harap amanah dan kepercayaan ini dapat terus diwujudkan dalam penyelesaian kasus-kasus yang menempatkan perempuan dan anak sebagai korban.

"Penghargaan ini kami anggap sebagai kepercayaan dan akan kami jaga supaya ke depan tetap berkomitmen dalam membantu dan ikut serta menyelesaikan kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak," kata Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Deddy Nuari mengatakan siap mempertahankan dan menyiapkan tim khusus serse yang melayani pengaduan masyarakat terkait kekerasan perempuan dan anak.

"Penghargaan ini untuk kita semua. Partisipasi masyarakat sangat kami harapkan, khususnya orang tua dan keluarga dalam mendukung tugas kami dalam melindungi perempuan dan anak yang mengalami kekerasan," ujar AKP Dedi.

Ia menambahkan, penghargaan yang diterima menjadi motivasi agar upaya memastikan hak-hak perempuan dan anak semakin ditingkatkan.

"Dalam teknis penanganan (kasus) saya motivasi anggota terutama fokus pada PPA di wilayah hukum Polres Beltim. Yang baru saja terjadi kami menangani kasus pelecehan seksual di Gantung dan Kelapa Kampit. Kedepan bagaimana cara memotivasi anggota untuk lebih perhatian pada hal-hal tersebut," janji AKP Deddy.

Selain penghargaan pada Polres Belitung Timur, hal yang sama juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dan Kejaksaan atas dedikasi menciptakan suasana nyaman pada anak. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved