Breaking News:

Wabup Khairil Luncurkan Bansai, Upaya Belitung Timur Capai Kabupaten Layak Anak

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur meluncurkan Rumah Perlindungan Sosial Anak 'Bansai' di Auditorium Zahari MZ, Kamis (1/4/2021).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wabup Khairil saat memukul gong tanda diresmikannya Bansai, Kamis (1/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur meluncurkan Rumah Perlindungan Sosial Anak 'Bansai' di Auditorium Zahari MZ, Kamis (1/4/2021).

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar meresmikan ini bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, Sekjen KPAI Danang Sasongko, dan Kepala Dinas Sosial-PMD Beltim Ida Lismawati.

Menurut Wabup Khairil, peresmian ini demi mewujudkan Belitung Timur sebagai Kabupaten Layak Anak.

Ia mengatakan Bansai ini berperan sebagai tempat pendampingan terhadap anak-anak yang mengalami permasalahan sosial utamanya mengenai pelanggaran hak asasi atau kekerasan.

"Kita bersama dinas terkait berkomitmen agar kekerasan pada anak dapat ditekan demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak," kata Wabup Khairil kepada posbelitung.co, Kamis.

Khairil bilang penanaman terhadap pemahaman petlindungan anak sangat perlu diajarkan sejak dini kepada masyarakat.

Menurutnya apabila sejak dini diajarkan maka masyarakat bisa turut serta dalam membantu perlindungan anak.

"Karena itu, hari ini juga diadakan juga seminar parenting yang pesertanya adalah perwakilan dari unsur orang tua, guru, dan masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik dan menjadikan Belitung Timur bebas kekerasan anak," tambahnya.

Kepala Dinas Sosial-PMD Beltim Ida Lismawati satu masalah yang dihadapi anak sekarang adalah candunya gawai bagi mereka.

Menurut Ida, gawai bisa membuat efek negatif pada anak karena dengan saluran internet mereka bisa mengakses apa saja tanpa kontrol.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved