Breaking News:

Berita Belitung Timur

101 Personel Polres Belitung Timur Diterjunkan Amankan Jumat Agung dan Hari Paskah

Sebanyak 101 personel Polres Belitung Timur diterjunkan dalam pengamanan Jumat Agung dan Hari Paskah.

Ist/KabagOps
Kepolisian saat mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja di Kelapa Kampit, Jumat (2/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 101 personel Polres Belitung Timur diterjunkan dalam pengamanan Jumat Agung dan Hari Paskah. Hal ini dikatakan Kabag Ops Polres Beltim AKP Robby Ansyari kepada posbelitung.co, Jumat (2/4/2021).

Menurut Kabag Ops, jumlah personel itu dibagi ke 16 gereja di Belitung Timur yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

"Pengamanan ini demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah," kata AKP Robby.

Sebelumnya dia mengatakan sudah meningkatkan pengamanan dan patroli menyusul adanya bom bunuh diri yang menyasar Gereja Katedral di Makassar.

Dia menyampaikan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak gereja dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sepakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan beribadah.

AKP Robby mengimbau agar umat kristiani tidak takut dalam menjalankan ibadah karena pihaknya akan memastikan situasi kamtibmas di daerah ini masih kondusif.

"Tidak perlu khawatir dan panik berlebihan tapi harus tetap waspada karena Polri akan menjamin rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dengan tenang," kata AKP Robby. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved