Breaking News:

Digitalisasi Bisa Jadi Solusi Perluasan Pemasaran Produk UKM, Adnizar: Segera Beralih

Kepala Dinas KUKMPTK Belitung, Adnizar mengajak pelaku Usaha kecil Menengah (UKM) agar dapat menambah luas pemasaran produk melalui online.

Penulis: Suharli | Editor: M Ismunadi
posbelitung.co/Suharli
Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Belitung, Adnizar, Kamis (1/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Belitung, Adnizar mengajak pelaku Usaha kecil Menengah (UKM) agar dapat menambah luasan pemasaran produk melalui online.

Satu tahun pandemi covid-19 dampak yang terjadi sepemantauan Adnizar ada sebagian UKM di Belitung sampai gulung tikar.

"Ada sebagian UKM yang sampai collapse. Banyak yang mereka tidak siap, sampai banting setir artinya yang beralih ke usaha lain, makanya di pelatihan kewirausahan beberapa waktu lalu saya tekan kan pentingnya digitalisasi, satu di antara solusi pemasaran produk melalui online," ujar Adnizar kepada posbelitung.co, Kamis (1/4/2021).

Dari sisi jangkaun pemasaran, jelas lebih jauh, dan belanja online saat ini bukan lah hal yang asing juga di kalangan masyarakat.

Penggunaan hp berbasis android dan IOS sudah umum dipakai dikalangan masyarakat, menurutnya tinggal bagaimana memaksimalkan fungsi handphone untuk usaha pelaku UKM.

"Jika pemasaran secara offline dirasa agak sulit bisa beralih ke jualan online. Tapi kembali lagi ke pelaku usaha mampu tidak memanfaatkan aplikasi aplikasi yang ada di HP pintar," ucapnya.

Sedangkan ditanya berkenaan dengan bantuan stimulan bagi pelaku UKM, Dia menjelaskan mulai Senin 5 April akan datang sudah akan dimulai pendaftaran pemberkasan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Adanya BPUM untuk penguatan modal usaha UKM walaupun sedikit mudah-mudahan terbantu. Nah di manfaatkan lah dengan sebaiknya, harapan kami ini bisa terserap," ujarnya. (posbelitung.co,suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved