Breaking News:

DPRD Ajak Pemuda Jangan Gunakan Knalpot Brong

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengajak para pemuda di Belitung Timur agar tidak menggunakan knalpot brong di jalan raya.

Pos belitung/Dokumentasi
Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja usai mengikuti Rapat Paripurna secara virtual, Senin (22/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengajak para pemuda di Belitung Timur agar tidak menggunakan knalpot brong di jalan raya.

Hal ini menurutnya bisa mengganggu kenyamanan bermasyarakat.

Dia mengatakan regulasi penggunaan knalpot ini sudah tegas diatur dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan jalan pasal 285 ayat 1.

Oleh sebab itu, penegasan di lapangan juga harus ditingkatkan.

"Saya apresiasi Polri yang melakukan penertiban dan mudah-mudahan penertiban ini bisa berlangsung secara terus-menerus. Namun, ada baiknya Sat Lantas Polres Beltim juga melakukan soaialisasi baik di sekolah-sekolah maupun di komunitas-komunitas motor memberikan pemahaman tentang tidak bolehnya menggunakan knalpot brong," ujarnya kepada posbelitung, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, ia juga menyoroti peran pemerintah agar bisa memfasilitasi para pengguna knalpot brong ini.

Fezzi bilang pada dasarnya orang yang menggunakan knalpot ini sedang mencari jati diri dan menunjukkan keeksisan di hadapan teman-temannya.

Ia menyarankan agar pemerintah menambah sarana prasarana atau kegiatan yang bisa mengalihkan energi tersebut ke arah yang lebih positif, seperti kompetisi grasstrack atau kompetisi di bidang lain.

"Di samping itu, peran orang tua dan guru juga penting sebagai orang yang mengingatkan mereka di rumah ataupun di sekolah. Kuncinya adalah sinergisitas, kalau tidak bekerjasama ya setiap masalah tidak akan selesai," kata Fezzi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved