Breaking News:

Berita Belitung Timur

Jelang Ramadan, Polisi Gencarkan Operasi Pekat Menumbing 2021, Bakal Razia Penyakit Masyarakat

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan dalam operasi ini pihaknya akan menyasar pada penyakit-penyakit masyarakat

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat diwawancarai wartawan, Kamis (1/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Bulan Suci Ramadan, Polres Belitung Timur memulai Operasi Pekat Menumbing 2021 pada Kamis (1/4/2021).

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan dalam operasi ini pihaknya akan menyasar pada penyakit-penyakit masyarakat, seperti penyisiran tempat-tempat yang menjual minuman beralkohol, pemberantasan dan penanggulangan premanisme, perjudian, kejahatan jalanan, dan kejahatan lainnya.

"Kemarin juga sudah kami sita 180 liter arak dari sebuah toko di Gantung. Hal ini dilakukan demi menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan ibadah puasa umat Muslim," ujar AKBP Jojo kepada posbelitung.co, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, walaupun sasaran tersebut merupakan tugas sehari-hari kepolisian tapi saat ini lebih diintenskan supaya umat Muslim lebih fokus dalam melaksanakan ibadah puasa.

Dia berpesan pada personelnya agar melaksanakan operasi ini sebaik-baiknya. Ia tidak ingin suasana kamtibmas di Belitung Timur menjadi terganggu dan harus tetap kondusif khususnya yang terkait dengan sasaran dan target operasi.

Di samping itu, AKBP Jojo bilang kepolisian juga akan melakukan pembinaan pada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Menurutnya angka positif covid-19 di Belitung Timur terus menanjak karena itu diperlukan kesadaran dari masing-masing warga.

"Operasi Pekat Menumbing 2021 akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Mohon juga dukungan dari masyarakat jika ada informasi terkait hal-hal yang bisa menimbulkan keresahan segera melapor," ajaknya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved