Breaking News:

Nikmatnya Pindang Patin Kedai AA, Resep Pindang Palembang ala Mertua

Kedai AA yang berada di Jalan Membalong, Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas, Tanjungpandan, menyediakan pindang patin resep ala Palembang.

IST/Dok Pos Belitung
Maryati, pemilik Kedai AA saat membawa kuliner pindang patin ke Dialog Ruang Kita Pos Belitung, Rabu (31/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Siapa yang bisa tergoda merasakan kenikmatan pindang patin? Kuliner olahan dari Palembang yang terbuat dari ikan patin yang diolah dengan berbagai rempah serta memiliki rasa kuah yang gurih nan segar dengan potongan nanas.

Jika tertarik icip-icip pindang patin, bisa juga mencoba menikmatinya di Kedai AA yang berada di Jalan Membalong, Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas, Tanjungpandan. Meski baru dibuka pada 2021 ini, pindang patin milik Maryati dan suami ini mengolah patin dengan resep ala Palembang.

"Suami orang Palembang, coba buka usaha pindang, karena suami suka pindang. Kalau resepnya resep asli pindang dari mertua," ujar Maryati atau akrab disapa Ati saat hadir di Dialog Ruang Kita Pos Belitung, Rabu (31/3/2021).

Pindang patin ala Kedai AA ini khas dengan kuah yang lebih kental karena banyaknya bumbu yang digunakan. Paduan rasa asin, sedikit manis, gurih, dan segar terasa karena ada potongan nanas. Ditambah potongan cabai dan daun kemangi menambah aroma dan cita rasa kuahnya.

Pindang patin juga disajikan lengkap dengan nasi. Tak ketinggalan sambal nanas menjadi pelengkap. Saat musim kuweni, Ati menbuat sambal kuweni sebagai pelengkap, rasanya masam, manis, dan gurih menggoyang lidah.

Harga per porsinya juga dijamin tak mrnguras dompet. Cukup Rp 25 ribu saja, pecinta kuliner bisa menikmati menu ini.

Tak hanya pindang patin saja, ada banyak menu yang dimiliki warung makan ini. Sebut saja nila goreng, nila bakar, juga pindang tulang iga.

Karena rasa kadang tak cukup dengan kata-kata, jadi kapan nih nyoba aneka menu Kedai AA? (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved