Breaking News:

Info Kesehatan

Penyakit Batu Ginjal Bisa Diatasi dari Rumah!

Minuman berkarbonasi, berkafein, dan beralkohol semuanya dapat meningkatkan risiko seseorang terkena batu ginjal.

Editor: Rusaidah
Freepik.com
Obat batu ginjal alami yang dapat kita coba di rumah. 

POSBELITUNG.CO - Batu ginjal adalah bahan keras seperti kerikil yang terbentuk di salah satu atau kedua ginjal saat kadar mineral tertentu dalam urine tinggi. Hal ini sesuai lansiran dari niddk.nih.gov dalam artikel 'Definition & Facts for Kidney Stones.

Batu ginjal jarang menyebabkan kerusakan permanen jika dirawat oleh ahli kesehatan. Batu ginjal bervariasi dalam ukuran dan bentuk. Mereka mungkin sekecil butiran pasir atau sebesar kacang polong.

Batu ginjal kecil dapat melewati saluran kemih dengan sendirinya, menyebabkan sedikit sakit atau tidak ada rasa sakit. Batu ginjal yang lebih besar mungkin tersangkut di sepanjang jalan.

Batu ginjal yang tersangkut dapat menghalangi aliran urine, menyebabkan rasa sakit yang parah atau pendarahan.

Jika kita mengalami gejala batu ginjal, termasuk nyeri hebat atau pendarahan, segera dapatkan perawatan. Seorang dokter, seperti ahli urologi, dapat mengobati rasa sakit dan mencegah masalah lebih lanjut, seperti infeksi saluran kemih (ISK).

Batu ginjal dapat menimbulkan rasa nyeri dan berbagai komplikasi jika tidak segera ditangani.

Maka dari itu, mari kita kenali berbagai cara mengeluarkan batu ginjal secara alami berikut ini dilansir dari medicalnewstoday.com dalam artikel '6 natural home remedies for kidney stones'.

1. Banyak minum air putih

Minum air putih adalah salah satu cara termudah untuk mengobati dan mencegah batu ginjal, karena dehidrasi adalah salah satu penyebab utamanya.

Sebagian besar otoritas kesehatan merekomendasikan minum enam hingga delapan gelas air per hari untuk mencegah dehidrasi.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved