Breaking News:

Berita Belitung

35 Anak Ikut Khitanan Massal yang Diadakan Pemuda Muhammadiyah

Sebanyak 35 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Belitung di Desa Air Seruk

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Proses khitan yang diadakan Pemuda Muhammadiyah di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Sabtu (3/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 35 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Belitung di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Sabtu (3/4/2021).

Menurut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Sijuk Sumantri, anak-anak yang mengikuti khitanan massal menyasar 10 desa di Kecamatan Sijuk.

"Selain khitanan massal, juga ada pengecekan kesehatan dan donor darah," ujarnya.

Pengecekan kesehatan dilakukan kepada para orang tua dengan mengecek kadar gula darah dan kolesterol. Sementara bakti sosial donor darah dengan mengajak masyarakat setempat.

Acara yang juga bekerja sama dengan Lazismuh Belitung ini juga dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Belitung, camat Sijuk, Kepala Desa se-Kecamatan Sijuk, perwakilan koramil dan perwakilan Polsek Sijuk. Hadir pula para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa ada lembaga amil Zakat di Kecamatan Sijuk, yakni Lazismuh.

Selain acara itu memang menjadi program kerja Pemuda Muhammadiyah yang akan dilakukan secara berkelanjutan di kecamatan lainnya di Kabupaten Belitung.

"Harapannya agar masyarakat dapat saling bahu-membahu terhadap apa yang ada sekeliling, bahwasanya zakat, infak, dan sedekah wajib serta bisa memberi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Jadi ini sebagai syiar Pemuda Muhammadiyah," jelasnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved