Breaking News:

Berita Belitung Timur

Desa Lalang Manggar Belitung Timur Gelar Doa Bersama Mohon Covid-19 Segera Hilang

Ada yang spesial di masjid dan surau yang ada di Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur pada Jumat (2/3/2021) malam.

Dok/Radianta
Kepala Desa Lalang Radianta Alfiditri saat berdoa bersama masyarakat di masjid, Jumat (3/4/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Ada yang spesial di masjid dan surau yang ada di Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur pada Jumat (2/3/2021) malam.

Lantunan ayat Alquran dan doa-doa terdengar dari luar, ternyata masyarakat sedang melaksanakan doa bersama.

Kepala Desa Lalang Radianta Alfiditri mengatakan inisiasi ini dilakukan di seluruh masjid dan surau di Desa Lalang untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

"Selain itu kami juga bermunajat kepada Allah SWT memohon semoga pandemi Covid-19 segera sirna dari Desa Lalang khususnya dan Belitung Timur umumnya," kata Radianta kepada posbelitung.co, Sabtu (3/4/2021).

Ia menilai di masa pandemi, menjaga imun sangat penting karena bisa mencegah paparan dari virus corona. Lebih dari itu, katanya, menjaga iman juga tidak kalah penting.

"Bagaimana menjaganya? Dekatkan diri pada Allaah SWT, selalu berdoa kepada-Nya, dan insyaallaah kita diberi kekuatan menjalani ini semua. Apalagi sebentar lagi kita akan dipertemukan dengan bulan suci Ramadan, insyaallaah," ungkap Radianta.

Dia mengingatkan kepada warganya agar terus menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Karena satu-satunya cara saat ini agar terhindar dari virus corona adalah menerapkan 3M.

"Mari kita saling membantu warga kita yang terpapar virus ini jangan malah dikucilkan. Mari kucilkan virusnya, bukan orangnya," pesan Radianta. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved