Breaking News:

Berita Belitung

Para Pejabat Babel Unjuk Gigi di Ajang Danlanud ASH Shooting Cup 2021

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono resmi membuka Lomba Menembak Danlanud H AS Hanandjoeddin Shooting Cup 2021,

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(IST/dok Lanud H AS Hanndjoeddin)
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman mengikuti Lomba Menembak Danlanud H. AS Hanandjoeddin Shooting Cup 2021, Sabtu (3/4/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono resmi membuka Lomba Menembak Danlanud H AS Hanandjoeddin Shooting Cup 2021, di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud ASH, Sabtu (3/4/2021).

Lomba menembak kali ini diikuti sejumlah pejabat lingkup Babel mulai dari Perbakin Babel, Polda Babel, Korem 045/Garuda Jaya, Lanal Babel, Lanud ASH, Kodim 0414/Belitung, Polairud Polda Babel, Polres Pangkalpinang, Polres Bangka, Polres Belitung, Polres Beltim, Bea Cukai Belitung, Brimob Belitung, Brimob Kelapa 2 Depok,  Raka FC, Karang Naga Brimob, Justis Shooting Club dan Club JSK serta beberapa peserta perorangan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka BelitungErzaldi Rosman Djohan, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo dan Kajati Babel I Made Suarnawan.

Selain itu pejabat daerah dihadiri Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, Kajari Belitung IG Punia Atmaja NR, Kajari Beltim Abdur Kadir dan undangan lainnya.

Danlanud mengatakan, kejuaraan lomba menembak ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 9 april 2021 mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembinaan untuk meningkatkan keterampilan menembak bagi setiap prajurit TNI-Polri dan segenap masyarakat yang memiliki kemampuan atau restasi dalam menembak. Karena menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina kemahirannya. Sebab kemampuan menembak ini harus dimiliki setiap personil TNI-Polri serta masyarakat yang sudah diwadahi oleh Perbakin," ujarnya melalui siaran rilis Lanud H AS Hanandjoeddin.

Lulusan AAU 2001 itu berharap melalui kejuaraan tersebut akan lahir petembak-petembak berbakat yang dapat menunjukkan prestasinya.

Sehingga menjadi atlet yang mampu menjuarai setiap event, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Sedangkan bagi penembak eksekutif, momentum itu dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahim dikalangan para pejabat. 

Selain itu keikutsertaan unsur pimpinan pada event ini juga dapat memberikan motivasi kepada prajurit untuk terus berlatih guna mengasah kemampuan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved