Breaking News:

Babel Merajut Kebhinekaan

Upaya Merajut Kebhinekaan, Dandrem Babel Selalu Mendengungkan Tagline Perbedaan dan Damai Itu Indah

Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Babel, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto selalu menggaungkan tag line perbedaan dan damai itu indah

Posbelitung/suharli
Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto (baju biru). Sabtu (3/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto selalu menggaungkan tag line perbedaan dan damai itu indah. Hal itu dilakukan sebagai cara merawat Kebhinekaan yang ada di Provinsi Bangka Belitung

"Karena kita semua ini diciptakan dari berbagai suku yang berbeda, agama berbeda, apapun itu sudah menjadi kodrat kita kehendak maha Kuasa. Karena ini ciptaan Tuhan mari kita rawat," ucap Brigjen TNI M Jangkung, Sabtu (3/4/2021).

Strategi menjaga Kebhinekaan, menurut Danrem, sebagai Komando kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teroterial, dengan cara bakti TNI, penbinaan wilayah dan pembinaan komunikasi sosial.

"Berkenaan dengan perbedaan kondisi sosial kami sudah melakukan program dari program yang sudah dianggarkan, contohnya membina generasi muda dari anak sekolah, Menwa, Pramuka dan melalui tokoh Masyarakat dan Pemuda bagaimana kita bersatu," ujarnya.

Jadi sambungnya, bagaimana menyikapi perbedaan agar menjadi suatu kekuatan membangun khususnya wilayah Bangka Belitung, dan lebih luasnya lagi untuk menjaga kedaulatan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Berkenaan dengan Bangkapos Group mengelar virtual featival Ceng Beng merawat kebhinekaan, Brigjen TNI M Jangkung sangat tertarik, dimana menurutnya ini adalah satu di antara aplikasi yang dilakukan dari telah disampaikannya di atas.

"Bangka Belitung ini kan punya suatu tradisi-tradisi Melayu, Tionghoa, dan kebetulan saat ini (Ceng Beng) tradisi Tionghoa. Adanya virtual ini saya rasa sangat cocok dimana kita masih di tengah pandemi covid-19, ini bagian dari Bangkapos sebagai elemen bagaimana merawat Kebhinekaan," ujarnya.

Dia pun menyampaikan berkenaan dengan Kebhinekaan dia selalu ingat pesan dari tokoh Pahlawan Hatta di Menumbing pernah menyampaikan "kenang-kenang menumbing, dibawah sinar gemerlap terang cuaca Kenang-kenang membawa kemenangan Bangka-Jakarta-Yogyakarta hidup Pancasila Bhineka Tunggal Ika"

"Itulah yang selalu digaungkan oleh founding fouding Fathers kita, meskipun berbeda-beda tetap satu jua untuk membangun Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved