Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Sudah Sembilan Orang di Belitung Timur Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Total 591 Pasien

Hingga Minggu (4/4/2021) total Kasus Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) mencapai 591 orang, sembilan di antaranya meninggal dunia

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Hingga Minggu (4/4/2021) total Kasus Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) mencapai 591 orang, sembilan di antaranya meninggal dunia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Belitung Timur, Supeni mengatakan, enam di antara sembilan pasien itu meninggal pada Bulan Maret 2021.

"Lima kematian Bulan Maret terjadi di RSUD Belitung Timur dan satu di rumah. Rata-rata memang meninggal karena sudah punya penyakit bawaan atau komorbid," kata Supeni kepada Posbelitung.co, Minggu (4/4/2021).

Dia mengatakan sampai hari ini yang masih menjalani isolasi mandiri sejumlah 104 orang dan satu orang mendapat perawatan di RSUD Belitung Timur.

Selain itu, orang yang sudah sembuh di Belitung Timur mencapai 477 orang.

Supeni menegaskan setiap orang berisiko terpapar Virus Corona, bahkan walaupun orang tersebut sudah divaksinasi. Karena itu dia mengingatkan kepada masyarakat Belitung Timur agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Mohon kerjasama dari semua pihak. Kami tidak bisa bekerja sendirian harus ada kesadaran dari masing-masing diri supaya virus ini segera hilang dari wilayah kita," kata Supeni.

Di samping itu, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya. Menurutnya orang-orang seperti ini harus dicontoh dan ditiru oleh orang yang belum sadar.

"Karena dengan menerapkan protokol kesehatan, kita bisa menjaga diri sekaligus menjaga orang tersayang kita dari paparan virus ini," imbaunya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved