Breaking News:

Berita Belitung

Enam Guru Ikut Seminar Penelitian Tindakan Kelas, Belajar Berinovasi Dalam Pembelajaran

SMA Negeri 1 Membalong mengadakan seminar penelitian tindakan kelas (PTK) yang diikuti enam guru mata pelajaran, Senin (5/4/2021).

IST/Dok SMAN 1 Membalong
Kegiatan seminar penelitian tindakan kelas yang dilakukan SMAN 1 Membalong di Pantai Teluk Gembira, Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Senin (5/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - SMA Negeri 1 Membalong mengadakan seminar penelitian tindakan kelas (PTK) yang diikuti enam guru mata pelajaran, Senin (5/4/2021).

Keenam guru yang mengikuti seminar ini yaitu guru fisika Hendro Kuncoro, guru Bahasa Inggris Nanang Nirwana, guru sejarah Dwi Yanuar, guru bimbingan konseling Reni Ambrina, guru seni budaya Yolly Riski, dan guru ekonomi Yulizar

"Saya bersyukur sekali difasilitasi sekolah dari kegiatan seminar ini karena memberikan peluang buat kami guru untuk berinovasi dalam pembelajaran dengan pembuatan penelitian tindakan kelas," kata Yulizar.

Melalui penelitian dan seminar yang telah dilakukan, maka pembelajaran bisa berkembang dan menemukan model pembelajaran yang cocok bagi para siswa di sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Membalong Sudiyono mengatakan, penelitian tindakan kelas dan seminar yang telah dilakukan para guru juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas profesi.

"Dengan adanya seminar seperti ini, diharapkan para guru dapat meningkatkankan kualitas dalam kegiatan pembelajaran agar dapat mengantarkan anak didiknya untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan kompetitif," ujarnya.

Ia juga mengajak guru agar selalu membuat perencanaan dan program dalam peningkatan mutu pembelajaran. Serta peningkatan proses pembelajaran dan berkarya melalui inovasi yang dibuat.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri panelis seminar yakni Ediyono, Garmawandi, Eka Nurani, dan Herman.

"Kegiatan ini patut diapresiasi. Pemaparan hasil penelitian juga dilakukan agar mendapat masukan buat meningkatkan dan pembelajaran positif dalam meningkatkan pengembangan kompetensi yang berkelanjutan," ujar Panelis Seminar Ediyono.

"Kegiatan seperti ini diharapkan agar sekolah lain juga memprogramkan kegiatan hal yang sama. Guru-guru dipacu agar terus meningkatkan proses pembelajaran," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved