Breaking News:

Berita Belitung

Erzaldi Minta Kebut Penyerahan Lahan dan Bangunan AMB Buat Fakultas Pariwisata UBB di Belitung

Rencana pembukaan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kabupaten Belitung kembali berlanjut.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Rencana pembukaan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kabupaten Belitung kembali berlanjut. Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, Senin (5/5/2021) mengatakan, gagasan mengenai pembukaan Fakultas Pariwisata sebelumnya telah disampaikan  Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) kepada pihaknya yang lalu dikolaborasikan dengan Pihak UBB.

Seusai kesepakatan antara UBB dan yayasan Akademi Manajemen Belitung (AMB), kata dia, maka yayasan perlu segera menyerahkan aset berupa lahan dan bangunan kepada UBB.

"Segera serahkan lahan dan bangunan ini karena bangunan ini dulu diserahkan pemerintah kabupaten ke yayasan. Sebetulnya kalau sudah ke yayasan, sudah tinggal serahkan saja, tapi tentunya yayasan perlu ngomong dulu ke pak Bupati," kata Erzaldi.

"Maksud saya jangan lama-lama, karena penerimaan (mahasiswa baru, red) bulan Juni," tambahnya.

Erzaldi meminta penyerahan aset dilakukan segera sehingga targetnya fakultas pariwisata itu sudah bisa dibuka pada tahun ajaran baru ini. Kali nanti lahan dan lokasi sudah ada, tinggal pihaknya bersama UBB mengajukan rencana tersebut kepada kementerian terkait.

Jika prosesnya bisa dipercepat, lanjutnya, maka selain fakultas kepariwisataan kampus negeri bisa memudahkan masyarakat menimba ilmu kepariwisataan, juga ada banyak manfaat lain. Semisal mendatangkan peneliti atau akademis dari luar daerah hingga luar negeri. Juga termasuk orang tua mahasiswa yang justru juga menjadi turis atau wisatawan di Belitung.

Pria yang pernah menjadi Bupati Bangka Tengah ini juga berharap agar sesuatu yang memberi manfaat ini tidak diproses lama dan tidak mundur. Karena majunya dunia usaha dan dunia industri tidak terlepas dalam menyediakan fasilitas pendidikan kuat.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved