Breaking News:

Kabel Transmisi Putus Tertabrak Kapal, Listrik di Pulau Bangka Padam

PLN secara marathon terus melakukan normalisasi pasokan listrik ke pelanggan pasca putusnya kabel transmisi di perairan Pangkalbalam, Pqngkalpinang.

Tribunnews/Jeprima
Petugas melakukan pengecekan serta perawatan tower listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) milik PLN di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (7/9/2019). Perawatan tersebut dilakukan agar pasokan listrik kepada para pelanggan setianya tidak mengalami gangguan. Foto hanya ilustrasi. (Tribunnews/Jeprima) 

POSBELITUNG.CO - PLN secara marathon terus melakukan normalisasi pasokan listrik ke pelanggan pasca putusnya kabel transmisi di perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung karena tertabrak kapal.

Kepada Bangkapos.com, Manager Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa mengaku pihaknya terus berusaha melakukan normalisasi, utamanya jaringan kepada pelanggan.

“Untuk dapat normal seluruhnya, kita mesti menunggu proses perbaikan kabel transmisi rampung. Selama masih proses perbaikan, masih harus dilakukan manuver beban, sehingga sebagian wilayah dapat normal, namun sebagian lain masih harus menunggu,” kata Tri Putra Septa.

Pihak PLN menyebut bahwa upaya normalisasi jaringan ini juga memperhatikan kehati-hatian sehingga keamanan petugas yang bekerja di lapangan juga menjadi poin yang diperhatikan.

Kepada Bangkapos, PLN BAbel juga membuat ilustrasi yang diharapkan membuat pelanggan memahami apa yang tengah diupayakan secara sungguh-sungguh oleh PLN untuk melayani pelanggan.

"Ibarat jalan utama tersendat, maka agar lalulintas kembali normal mesti disingkarkan sendatannya. Selama masih proses perbaikan di jalur utama, maka dialihkan ke jalan alternatif, yang pastinya jalurnya lebih sempit. Itulah kira-kira ilustrasinya," kata Tri Putra Septa. 

Sebelumnya, sejumlah warga di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan terjadinya pemadaman listrik.

Padamnya listrik ini terjadi mulai sekitar pukul 20.30 dan hingga pukul 22.30 beberapa bagian masih dalam keadaan padam.

Padamnya listrik di sejumlah titik di Bangka ini diakui oleh Manager Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa. Minggu (4/4/2021) malam melalui pesan WA yang diterima Bangkapos, pihaknya menyebut ada kabel transmisi yang putus di sekitar perairan Pangkalbalam karena tertabrak kapal.

"Padamnya listrik di beberapa titik disebabkan karena ada kabel transmisi yang putus setelah tertabrak kapal. Ini terjadi di perairan Pangkalbalam," kata Tri Putra Septa melalui pesan WA kepada Bangkapos.

Halaman
12
Editor: Fitriadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved