Breaking News:

Berita Belitung

Siap-siap Para Pencari Kerja, BLK Belitung Punya 31 Program Pelatihan Selama 2021

Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung memiliki 31 paket pelatihan kerja selama 2021.

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kegiatan rakor Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri Daerah di Hotel Santika Premiere Belitung, Senin (5/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung memiliki 31 paket pelatihan kerja selama 2021.

Paket pelatihan itu terdiri dari 20 paket non-boarding (tidak diasramakan) dua paket pelatihan boarding (diasramakan), dan ada sembilan paket pelatihan yang dilaksanakan melalui kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Menurut Kepala BLK Belitung, Rahmad Faisal, dua dari sembilan paket pelatihan dengan kerjasama DUDI telah dilakukan.

"Yaitu pelatihan kedi atau pramugolf yang diadakan bersama Black Rocks Golf Club dan pelatihan laundry operator yang diinisiasi FKLPID atau Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri Daerah Belitung," ujarnya pada rapat koordinasi dengan FKLPID di Hotel Santika Premiere Belitung, Senin (5/4/2021).

Kemudian adanya BLKI Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, ia berharap juga bisa turut berkolaborasi menciptakan tenaga kerja yang kompeten.

Selain itu diharapkan kebutuhan pelatihan bisa disesuaikan dengan sarana prasarana BLK dan peserta pelatihan bisa dikirimkan serta mengikuti pelatihan boarding di BLK Belitung.

Sebelumnya pada 2020 lalu, BLK Belitung telah melatih 368 orang pencari kerja. Bahkan BLK Belitung juga berada di posisi ketiga dari 21 BLK seluruh Indonesia.

Dengan terselenggaranya rakor itu, Faisal berharap bisa mendata kebutuhan program keterampilan yang disesuaikan dengan kebutuhan DUDI.

Acara tersebut yang juga turut dihadiri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, organisasi profesi, hingga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved