Breaking News:

Berita Belitung

UBB Buka Program Studi di Belitung Masih Penjajakan dengan Yayasan AMB

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Ibrahim mengatakan ada beberapa opsi yang sedang disiapkan untuk membuka program studi di Pulau Belitung.

posbelitung.co/bryan
ibrahim 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Ibrahim mengatakan ada beberapa opsi yang sedang disiapkan untuk membuka program studi di Pulau Belitung.

Satu di antaranya melalui merger kampus yang sudah ada di Belitung ke UBB.

"Namun saat ini masih penjajakan dengan pihak yayasan. Sekalipun demikian, keputusan akhir boleh dan tidaknya ada di tangan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi," ujarnya, Senin (5/4/2021).

Merger memang menjadi pilihan yang paling mungkin dilakukan. Namun jika opsi ini tidak berhasil, maka pilihan lain yakni mengajukan program studi baru khusus di Belitung. Tentunya opsi ini juga memerlukan persetujuan Dirjen Dikti.

Soal target waktu realisasi akan banyak faktor yang menentukan, salah satunya tahapan usulan dan persetujuan Dirjen.

Jika target menerima mahasiswa baru semester ini, kata dia, kemungkinan masih sulit dilakukan karena penerimaan mahasiswa baru yang sekarang sudah berjalan.

Karena sebagai perguruan tinggi negeri, UBB mengikuti jadwal secara nasional yang telah berlangsung sejak Januari dan akan berakhir pada Juni 2021.

"Pada prinsipnya kami sedang menjajaki beberapa kemungkinan dan berkomitmen melakukan upaya untuk merealisasikan."

"Beberapa opsi sedang kami komunikasikan sehingga target waktu belum dapat dipastikan, karena di perjalanan banyak hal baru yang mungkin menantang untuk diselesaikan," kata Ibrahim.

"Kami prinsipnya menahan diri untuk mempublikasikan setiap upaya kami agar tidak terkesan nanti PHP saja."

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved