Breaking News:

Berita Belitung Timur

BPBD Belitung Timur Tangkap Ular Sanca Batik 4,5 Meter, Nyaris Masuk ke Rumah Warga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur berhasil mengevakuasi ular sanca batik yang akan membahayakan warga

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Surya
Regu 3 BPBD Beltim saat mengevakuasi ular sanca batik berukuran 4,5 meter di rumah warga di Desa Mekar Jaya, Manggar, Selasa (6/4/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur berhasil mengevakuasi ular sanca batik yang akan membahayakan warga di Desa Mekar Jaya, Manggar, Selasa (6/4/2021) pukul 19.30 WIB.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan ular sanca ini berukuran panjang sekitar 4,5 meter.

"Tadi ular itu keluar dari saluran air atau drainase di depan rumah Saudara Rudi Akong di Dusun Kabung Jaya. Ular itu hampir masuk ke teras rumah beliau," kata Surya saat dikonfirmasi Posbelitung.co.

Setelah itu, lanjut Surya, pemilik rumah langsung menghubungi Tim BPBD Belitung Timur dan menurunkan regu 3 yang sedang bersiaga.

Menurut Surya, petugas butuh waktu 30 menit dalam mengevakuasi ular ini.

Petugas BPBD Belitung Timur langsung memasukkan ular tersebut ke dalam karung tanpa kesulitan berarti.

"Selanjutnya ular ini akan dilepas ke habitatnya yang jauh dari keramaian dan rumah warga supaya tidak menimbulkan kebahayaan," kata Surya.

Iai mengimbau kepada warga agar selalu awas dan hati-hati walaupun sedang berada di rumah sendiri. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved