Breaking News:

Berita Belitung Timur

Rumahnya Pernah Kebanjiran, Vitanola Semangat Ikut Pelatihan SAR dari Basarnas Belitung

Vitanola sempat mengalami bencana banjir di sekitar rumahnya beberapa waktu lalu. Namun, ia masih bingung apa yang harus dilakukannya saat itu.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kakan SAR Kepulauan Bangka Belitung Fazli saat menyematkan kartu peserta pada Vitanola dalam pembukaan SAR Goes to School, Selasa (6/3/2021) di Halaman Kantor Basarnas Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Seorang anak sekolah berusia sekitar 16 tahun maju dengan langkah tegapnya saat dipanggil oleh pembawa acara.

Langkah-langkah yang dia ciptakan seakan berbicara bahwa dia siap menerima semua materi pelatihan Search and Resque (SAR) di Kantor Basarnas Belitung, Senin (6/4/2021).

Dia adalah perempuan bernama Vitanola. Siswi SMA Negeri 1 Damar ini terpilih mewakili puluhan teman-temannya dalam penyematan kartu peserta yang langsung disematkan oleh Kepala Kantor SAR Kepulauan Bangka Belitung Fazli.

Siswi kelas XI ini bercerita kepada posbelitung.co saat rehat bahwa dia sangat menyukai kegiatan yang berkaitan dengan resque dan survival.

Walaupun dia perempuan, ia mengaku tidak takut dengan kegiatan atau pelatihan seperti ini.

"Panas-panasan sedikit saja, tapi manfaat yang didapatkan banyak sekali. Apalagi ilmu ini bisa dipakai seumur hidup," ujar Vitanola.

Ia mengatakan sempat mengalami bencana banjir di sekitar rumahnya beberapa waktu lalu. Namun, ia masih bingung apa yang harus dilakukannya saat itu.

Karena itulah dia tertarik mengikuti kegiatan ini supaya bisa menambah wawasan dan menerapkan ilmu resque saat bencana terjadi lagi.

"Walaupun kita tidak berharap terjadi bencana tapi saat itu terjadi kita sudah tahu apa yang harus dilakukan," tambahnya.

Ia berharap bisa mengikuti dan paham semua materi yang diajarkan kepada dia dan puluhan temannya yang berasal dari berbagai sekolah di Belitung Timur mulai dari SD hingga SMA.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved