Breaking News:

Berita Belitung

Sudah 4 Kali Kapal Kargo Bawa Kebutuhan Lebaran Masuk Belitung Dalam Seminggu Terakhir

Dalam sepekan terakhir, sudah empat kapal kargo bersandar di Pelabuhan Tanjungpandan, Belitung.

Bangkapos.com
Ilustrasi Aktivitas Bongkar Muat Barang di Pelabuhan. Sudah empat kali kapal kargo masuk Belitung dalam seminggu terakhir. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dalam sepekan terakhir, sudah empat kapal kargo bersandar di Pelabuhan Tanjungpandan, Belitung.

Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Belitung, karena ini menjadi tanda bahwa kebutuhan pokok warga menjelang ramadhan tersedia.

"Itu (kapal kargo) pulang pergi, tapi perginya kosong dan kapal ini membawa barang-barang keperluan Belitung. Nah sepekan belakang ini empat kali melakukan bongkar muat," kata Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Tanjungpandan Iswandi kepada Posbelitung.co, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan, adanya kedatangan kapal - kapal tersebut, dipastikan bongkar muat menjelang ramadan ini berjalan lancar. Sampai saat ini kegiatan tersebut tidak ada kendala.

Sedangkan kondisi cuaca pelayaran, lanjut dia, sekarang ini dalam keadaan aman dan tidak mengganggu jadwal pelayaran.

"Jadi sampai sejauh ini tidak ada kendala apapun, termasuk aktivitas bongkar muat baik yang dilakukan Pelindo dan perusahaan bongkar muat berjalan lancar," ujarnya.

Namun, lanjut dia, untuk kapal penumpang, tetap beroperasi seperti biasa secara rutin. Rute Pelabuhan Tanjungpandan - Pangkal Balam Pangkalpinang tetap berlayar selama dua kali satu pekan.

"Karena masih situasi pandemi seperti ini, kegiatan keluar masuk penumpang di pelabuhan juga dibatasi," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved