Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Belitung Timur Tambah Sembilan Orang Positif Covid-19, Delapan di Antaranya Warga Kelapa Kampit

Belitung Timur mencatat ada penambahan sembilan kasus positif Covid-19 baru pada hari ini, Rabu (7/4/2021).

Posbelitung.co/ist.PuskesmasMengkubang)
Petugas Puskesmas Mengkubang saat memindahkan SW ke rumah dinas camat Damar untuk menjalani isolasi mandiri, Sabtu (13/2/2021) pukul 14.00 WIB. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Belitung Timur mencatat ada penambahan sembilan kasus positif Covid-19 baru pada hari ini, Rabu (7/4/2021).

Dari daftar yang dirilis Sekretariat Daerah Belitung Timur, delapan di antaranya merupakan warga Kelapa Kampit dan satunya adalah warga Desa Lalang Jaya, Manggar.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan, sembilan orang ini berasal dari beragam kalangan, seperti ASN, pelajar, karyawan swasta, buruh harian, hingga honorer.

Ikhwan mengatakan, mereka saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Semuanya termasuk dalam kasus transmisi lokal. Mereka pernah berkontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Atau bisa juga pernah tidak sengaja berkontak dengan orang yang tak dikenal yang sudah ada virus corona di tubuhnya," jelas Ikhwan yang juga menjabat sebagai Sekda Belitung Timur ini.

Karena penyebaran transmisi lokal semakin meluas, Ikhwan meminta kepada setiap warga Belitung Timur agar menerapkan protokol kesehatan. Jika perlu periksakan diri secara rutin ke fasilitas kesehatan jika memang pekerjaan sehari-hari berisiko tinggi tertular virus ini.

Ia ingin agar Belitung Timur tetap kondusif apalagi menyambut bulan suci Ramadan agar ibadah puasa bisa berjalan lancar.

"Dengan bertambahnya sembilan orang ini maka total keseluruhan kasus covid-19 di Belitung Timur per hari ini adalah 618 orang dengan 504 orang di antaranya sudah sembuh dan sembilan orang meninggal. Berarti masih ada 104 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya," kata Ikhwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved