Liga Champions

BERITA Liga Champions: Real Madrid Bungkam Liverpool, Manchester City Tumbangkan Dortmund

Real Madrid dan Manchester City meraih kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Editor: Fitriadi
GABRIEL BOUYS / AFP
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP 

POSBELITUNG.CO - Real Madrid dan Manchester City meraih kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Real Madrid mampu membungkam Liverpool dengan skor 3-1 sedangkan Manchester City hanya menang tipis 2-1 atas Borussia Dortmund.

Kemenangan leg pertama ini tentu menjadi modal penting bagi Real Madrid dan Manchester City yang akan melakoni leg kedua beberapa waktu mendatang.

Real Madrid mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan.

Pada menit ke-2, tim asuhan zinedine Zidane menghasilkan peluang pertama dari Karim Benzema.

Pemain asal Prancis itu melakukan tendangan percobaan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu lemah hingga bisa ditangkap Alisson Becker.

Liverpool lebih menguasai penguasaan bola daripada Real Madrid hingga menit ke-10.

Tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp belum mampu menghasilkan peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu.

Sementara Real Madrid telah menghasilkan dua tendangan sudut dan dua tentangan percobaan.

Menit ke-13 sebuah serangan Real Madrid dari sisi kiri, umpan silang Ferland Mendy disambut Vinicius Junior dengan sundulannya.

Namun sayang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Alisson.

Babak pertama berjalan setengah waktu normal, Real Madrid lebih mendominasi permainan.

Bahkan, Mohammed Salah dan kolega masih kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Real Madrid meski tanpa Sergio Ramos.

Pemain depan Real Madrid Brazil Vinicius Junior (kiri) mencetak gol melewati bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved