Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Keuangan Daerah Tak Cukup, Tiga Ratusan Honorer di Daerah Ini Terancam Dirumahkan

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat ini sedang melakukan seleksi kembali untuk para tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah tersebut.

Istimewa
Ilustrasi tenaga honorer. 

POSBELITUNG.CO -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat ini sedang melakukan seleksi kembali untuk para tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah tersebut.

Pasalnya jumlah tenaga honorer di Pemkab Bangka Selatan sudah sebanyak 2.888 orang sehingga pihak Pemkab Bangka Selatan perlu melakukan pemangkasan honorer.

Saat ini pihak Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan mulai lakukan seleksi kembali kepada 2.888 tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (7/4/2021).

Diakui Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono, hingga kini proses wawancara masih tetap berlangsung hingga Sabtu (10/4/2021) mendatang.

Mulyono menyatakan seleksi yang dilakukan kepada 2.888 tenaga di Kabupaten Bangka Selatan bukanlah sebagai rekrutmen namun bertujuan untuk menentukan tenaga honorer mana yang akan kembali bertugas dan mana yang akan dieliminasi.

"Seleksi kembali yang dilakukan bukanlah untuk penerimaan baru, namun untuk menentukan pegawai honorer mana yang akan tetap bekerja dan mana yang akan dirumahkan atau dipangkas," tegas Mulyono.

Dari total 2.888 tenaga honorer yang mengikuti seleksi kembali diakui oleh Mulyono akan dipotong lebih kurang 300-an pegawai.

"Iya, dari seleksi ini nantinya kurang lebih 300-an pegawai honorer akan dipangkas. Kemungkinan di satu OPD akan ada pemangkasan namun belum dapat dipastikan secara jelas," imbuh Mulyono.

Pemangkasan ini dilakukan lantaran mengingat beban anggaran yang dipunyai oleh pemerintah tidak mencukupi dan belum menunjang untuk membayarkan upah tenaga honorer.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved