Breaking News:

Advertorial

Wadah Pemulihan Ekonomi saat Pandemi

FESTIVAL Pangkallalang 2021 dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kabupaten Kabupaten Belitung Bakri Hauriansyah mewakili Bupati

Wadah Pemulihan Ekonomi saat Pandemi - suasana-pembukaan-festival-pangkallalang-ii-di-kantor-lurah.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
SUASANA pembukaan Festival Pangkallalang II di kantor lurah, belakang Stadion Tanjungpandan, Belitung, Selasa (6/4).
Wadah Pemulihan Ekonomi saat Pandemi - suasana-pembukaan-festival-pangkallalang-ii-di-kantor-lurah1.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
SUASANA pembukaan Festival Pangkallalang II di kantor lurah, belakang Stadion Tanjungpandan, Belitung, Selasa (6/4).

POSBELITUNG.CO -- FESTIVAL Pangkallalang 2021 dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kabupaten Kabupaten Belitung Bakri Hauriansyah mewakili Bupati Belitung, Selasa (6/4). Seremoni acara ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali. Festival berlangsung hingga Sabtu (10/4) mendatang mulai pukul pukul 10.00-21.00 WIB.

Event tersebut mengusung tema “Beruwah Urang Pangkallalang”. Puluhan stan berdiri di sekitar Stadion Tanjungpandan tepatnya area kantor Kelurahan Pangkallalang.

“Kami gelar festival ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi agar terjadi perputaran ekonomi di Kelurahan Pangkallalang mengingat pandemi Covid-19 sudah menimbulkan dampak luar biasa,” kata Lurah Pangkallalang M Lusin Kuswantoro.

Menurutnya, acara melibatkan unsur masyarakat serta pelaku UMKM yang merupakan binaan kelurahan. Dari luar ada juga yang ingin berpartisipasi tetapi sejauh ini belum diakomodir karena memang masih terbatas untuk warga setempat.

“Tapi itu nanti akan jadi bahan pemikiran kami,” ujarnya.

Festival, lanjut Lusin, juga sebagai bentuk wadah pemasaran terhadap pembinaan yang telah diberikan. Mereka bisa menjajakan produk-produk seperti kerajinan dan kuliner di stan-stan. Selain itu juga menyalurkan kreativitas masyarakat.

Tahun ini, kata Lusin, merupakan event kedua. Harapannya tahun mendatang akan semakin banyak dukungan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak telah mendukung pelaksanaan festival ini,” ucapnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Belitung Bakri Hauriansyah mengatakan, festival wujud kreativitas masyarakat. Menurutnya acara tahun ini lebih bagus dari tahun sebelumnya.

“Apalagi sebentar lagi Ramadan. Temanya pas dan waktunya tepat,” kata Bakri.
Kegiatan seperti ini, kata dia, tentu diperlukan guna membangkitkan lagi sektor pariwisata Belitung. Sebab pemerintah daerah tidak bisa begerak sendiri dalam pemulihan ekonomi dalam kondisi pandemi ini.

“Kegiatan ini kami pandang perlu sebagai media promosi dan publikasi sehingga ke depan harus ditingkatkan lagi, baik kuantitas maupun kualitas,” ujar Bakri. (advertorial/tas)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved