Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Ingin Siswa SMK Berdaya dan Mampu Bersaing di Dunia Usaha

Bupati Belitung Timur Burhanudin menginginkan agar siswa SMK di Belitung Timur bisa berdaya dan mampu bersaing di dunia kerja setelah lulus.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Acara Penandatanganan Kerjasama beberapa pemangku kepentingan dengan SMK Negeri 1 Manggar, Kamis (8/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin menginginkan agar siswa SMK di Belitung Timur bisa berdaya dan mampu bersaing di dunia kerja setelah lulus.

Bahkan menurutnya siswa SMK dengan keahlian yang dibekali oleh sekolah bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan berwirausaha.

Hal itu dikatakan Burhanudin usai menghadiri acara penandatanganan kerjasama beberapa pemangku kepentingan dengan SMK Negeri 1 Manggar, Kamis (8/4/2021).

Ia mengapresiasi penandatanganan kerjasama ini dan menurutnya hal ini sebagai satu upaya sekolah untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan peserta didiknya menghadapi dunia ke depannya.

Burhanudin menilai, siswa SMK berbeda dengan siswa SMA karena setelah lulus mereka punya keahlian tertentu sehingga harapannya bisa mengurangi pengangguran dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan.

Menurutnya, selama ini siswa SMK itu belajar dari teknologi jaman dulu sehingga harus ada modernisasi pembelajaran supaya bisa beradaptasi dan mengikuti perkembangan yang terbaru.

"Kita bantu dengan penyediaan fasilitas-fasilitas praktek dari Dinas Perhubungan dan stakeholders lainnya. Harapan kami nanti SMK bisa menciptakan SDM yang berkualitas sehingga bisa mengurangi angka pengangguran daerah," kata Burhanudin.

Kepala SMK Negeri 1 Manggar Triyudo Hendro Sasongko mengatakan penandatanganan kerjasama ini sebagai upaya mewujudkan visi dan misi sekolah demi menciptakan SDM berkualitas.

"Terima kasih kepada stakeholders yang sudah bekerjasama dengan kami. Kami berharap dengan kerjasama ini siswa-siswa kami makin terampil dan mampu bersaing setelah lulus nanti," harap Triyudo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved