Breaking News:

Virus Corona di Beltung

Burhanudin Ingatkan Warga Agar Periksakan Diri Jika Sudah Bergejala Covid-19

Penyebaran transmisi lokal virus corona semakin meluas di Belitung Timur.

posbelitung.co
Bupati Belitung Timur Burhanudin 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Penyebaran transmisi lokal virus corona semakin meluas di Belitung Timur.

Hal ini menjadi perhatian Bupati Belitung Timur Burhanudin. Ia mengatakan penyebaran transmisi lokal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap gejala yang mengarah ke covid-19 ini.

"Utamanya warga yang di kampung-kampung. Kalau tidak nyaman badan pasti langsung berurut otomatis berkontak dengan orang lain. Padahal ternyata dia tak tahu di dalam tubuhnya sudah ada virus corona," kata Bupati Burhanudin, Kamis (7/4/2021).

Dia ingin masyarakat secara sadar agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika merasakan ada yang dirasakan berbeda dari tubuhnya. Hal ini supaya pencegahan penyebaran bisa dilakukan secara dini.

"Kalau sudah tak bisa mencium bau, merasakan makanan, sampai demam minimal tiga hari segera periksakan ke dokter. Apalagi yang pekerjaannya berisiko tinggi seperti bertemu banyak orang itu wajib periksa rutin," saran Burhanudin..

Selain itu, masyarakat juga ia minta sadar menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Menurutnya disiplin protokol kesehatan masih jadi satu-satunya cara agar tidak terkena virus corona.

"Sama satu lagi. Saya ingatkan berulang kali agar masker bekas pakai supaya dirusak dulu sebelum dibuang. Selain itu harus dibuang di tempat sampah secara benar karena jika dibuang sembarangan bisa bahaya bagi kesehatan sekitar,"  kata Burhanudin.

Ia berharap agar virus corona ini bisa ditekan penyebarannya, selain dengan upaya 3T dari dinas terkait tapi juga oleh kontribusi masyarakat seperti tetap menerapkan protokol di kehidupan sehari-hari. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved