Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dinas PUPR Belitung Timur Akan Susun Perbup Pembentukan Bidang Pembinaan Jasa Konstruksi

Idwan Fikri mengatakan akan segera menyelesaikan penyusunan peraturan bupati soal pembentukan bidang pembinaan jasa konstruksi.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Belitung Timur Idwan Fikri 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Belitung Timur Idwan Fikri mengatakan akan segera menyelesaikan penyusunan peraturan bupati soal pembentukan bidang pembinaan jasa konstruksi.

Menurutnya pembentukan bidang baru ini termasuk dalam program kerja 100 hari bupati dan wakil bupati.

Kepada Posbelitung.co, Kamis (7/4/2021), Idwan mengatakan tujuan disusunnya perbup ini adalah untuk membina jasa-jasa konstruksi yang ada di Beltim, seperti asosiasi Askonas, Gapensi, dan Gapeksindo.

"Perbup ini sebagai payung hukum untuk membina mereka. Saya pikir jasa konstruksi memiliki peranan penting sebagai mitra pembangunan. Jika sudah ada perbup ini mudah-mudahan Pemda bisa kerjasama menjalin kerjasama terhadap mereka-mereka itu," kata Idwan.

Idwan mengungkapkan, sebenarnya wacana perbup pembentukan jasa konstruksi ini sudah dirancang sejak 2016 tapi karena beberapa hal makanya belum terakomodir.

Dalam menseriusi program ini, Idwan mengaku sudah studi tiru ke Kabupaten Belitung yang memiliki bidang jasa konstruksi.

"Hasilnya, kalau di Tanjungpandan, jasa konstruksi ada di dalam bidang tata ruang. Jadi kami akan membuat rancangan itu dan memasukkan usulan ke Bupati melalui bidang organisasi untuk menentukan jasa konstruksi di bawah Kasi di Bidang Tata Ruang," jelas Idwan.

Ia mengaku, dalam membina jasa konstruksi ada beberapa kendala, di antaranya adalah banyaknya aturan yang berubah dan aturan-aturan baru.

Untuk itu dia akan terus menyosialisasikan aturan-aturan tersebut kepada asosiasi supaya dilakukan penyesuaian.

"Mudah-mudahan dengan 100 hari bisa kami penuhi sampai draft perbup pembinaan jasa konstruksi. Untuk masuknya (persetujuan) tergantung pak Bupati didalam SOTK kami," harap Idwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved