Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kepala OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja 100 Hari, Bupati Tegaskan Bukan Sarana untuk Balas Dendam

Bupati Belitung Timur Burhanudin memanggil seluruh kepala OPD bertujuan menandatangani perjanjian program aksi kinerja 100 hari.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Burhanudin 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin memanggil seluruh kepala OPD bertujuan menandatangani perjanjian program aksi kinerja 100 hari bupati dan wakil bupati.

Burhanudin mengatakan kegiatan ini sebagai upayanya mengukur kinerja aparatur pemerintah kabupaten bertujuan mendorong percepatan kinerja mereka dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Beberapa waktu lalu sudah kami beri waktu memaparkan program-program yang bisa diselesaikan dalam 100 hari berkaitan dengan visi misi kepala daerah. Giat ini sebagai pengokohan komitmen mereka terhadap paparan mereka kemarin," kata Bupati Burhanudin kepada Bangkapos.com, Kamis (7/4/2021).

Menurutnya, setiap kepala OPD pasti sudah paham apa saja masalah yang ada di bidang mereka sendiri.

Kepala OPD, lanjutnya, sudah tahu masalah krusial apa yang ada di dinasnya dan anggaran juga ada, tinggal bagaimana mereka membuktikannya dan itu sebagai indikator capaian mereka.

"Namun perlu diingat, hal ini bukan sebagai sarana untuk balas dendam dan geser menggeser, jangan diartikan begitu. Tapi ini memancing mereka bekerja lebih keras untuk masyarakat, karena sebelum mereka ikut seleksi jabatan eselon dua pasti sudah tau risiko beserta tanggungjawabnya," tegas Burhanudin.

Ia mengatakan, jika dalam 100 hari target tidak tercapai, maka kepala OPD harus banyak-banyak bercermin apa yang menjadi akar penyebab sehingga tidak terwujud program yang sudah dipaparkan.

Saat ditanya apakah akan ada mutasi besar-besaran setelah evaluasi program kerja 100 hari kepala daerah, Burhanudin tidak berkomentar banyak.

"Kalau soal mutasi itu urusan nanti. Hal yang paling penting sekarang adalah niat dan bismillah bekerja serius untuk melayani masyarakat," tegas Burhanudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved