Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Kota Metropolis, Molen: Ibukotanya Bagus, Multiflayer Efeknya Langsung ke Kabupaten

Karena covid ini ya kita berupaya semaksimal mungkin lah ya, tapi yang pasti Mc Donald's sudah di depan mata kita, mohon doanya pelabuhan kita juga

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Khamelia
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Waki Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen saat berapa di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta untuk memaparkan 5 usulan prioritas di DPR RI, Jumat (12/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengibaratkan saat ini kota Pangkalpinang seperti gadis yang sibuk bersolek (berhias diri) dan berbenah.

"Pangkalpinang ini seperti 15 tahun yang lalu Kota Palembang, seperti gadis yang bersolek ya kalau kita bisa-bisa menciptakan gadis ini cantik menarik saya rasa akan banyak investasi-investasi yang akan masuk Kota Pangkalpinang karena tadi kita terus berbenah untuk lebih baik lagi," kata Molen kepada awak media usai menghadiri FGD Strategi Promosi  Investasi Dalam Meningkatkan Cipta Kerja di Kota Pangkalpinang, di Swissbell Hotel, Kamis (8/4/2021).

Molen mengatakan, tak ada target yang ia pasang untuk investasi tahun ini di Kota Pangkalpinang, setelah tahun lalu sukses menggaet beberapa investor masuk Kota Pangkalpinang.

"Karena covid ini ya kita berupaya semaksimal mungkin lah ya, tapi yang pasti Mc Donald's sudah di depan mata kita, mohon doanya pelabuhan kita juga on progress terus PT Kaltimex untuk pengolahan sampah kita inshaAllah semuanya akan berjalan kita doakan bersama," sebutnya.

Menurutnya, sudah sewajarnya Kota Pangkalpinang menjadi etalase Provinsi Bangka Belitung sebagai ibu kota Provinsi menjadi kota yang metropolis tentunya.

"Jadi kalau ibu kotanya bagus, masyarakat baik itu yang datang tidak akan ilfil, nyaman dan indah, multiflayer efeknya nanti langsung ke Kabupaten sekitar," ucapnya.

Molen mengatakan, dari sisi perikanan sekarang udang vaname di Bangka Belitung sudah menjadi primadona bagi kawan-kawan yang ingin berinvetasi.

"Udang vaname terbaik sekarang ada di Bangka Belitung, jangan hanya seperti timah dan lada yang hanya lewat saja di provinsi kita ini. Kita harus buat ini punya kita, lingkup kita di Pangkalpinang kecil sekali, tapi kami punya pasarnya, menciptakan produk itu lebih mudah menciptakan pasarnya itu yang susah," ungkapnya.

"Jadi ini banyak peluang yang bisa kita ambil yang bisa kita raih, mudah-mudahan ini bisa terkelola dan menjadi penopang ekonomi di Provinsi Bangka Belitung," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved