Breaking News:

Berita Belitung

Kemenag Belitung Gelar Rukyatul Hilal di Pantai Tanjungpendam Senin Depan

Kantor Kemenag Kabupaten Belitung akan menggelar rukyatul hilal di Pantai Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Senin (12/4/2021) pukul 17.00 WIB.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung Masdar Nawawi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kantor Kemenag Kabupaten Belitung akan menggelar rukyatul hilal di area Pantai Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Senin (12/4/2021) pukul 17.00 WIB.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung Masdar Nawawi, Belitung termasuk satu di antara 86 titik pantau di 34 provinsi seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah di Babel ada tiga titik dan Belitung salah satunya. Mudah-mudahan nanti hilalnya bisa terlihat," ujarnya saat ditemui posbelitung.co usai menghadiri rapat di Pemkab Belitung, Jumat (9/4/2021).

Masdar menambahkan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah selama ramadan dan Idul Fitri 1442 hijriah sudah diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 3 Tahun 2021.

Menurutnya pelaksanaan ibadah mulai dari salat tarawih, nuzul quran dan lainnya diperbolehkan di masjid tetapi harus dengan prokes yang ketat dan 50 persen dari kapasitas masjid.

Termasuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 hijriah di masjid tapi pemerintah Kabupaten Belitung melarang pelaksanaan di lapangan.

"Oleh sebab itu kami berharap pengurus masjid mengikuti edaran itu dan menyiapkan petugas untuk prokesnya," katanya.

(posbelitung.co /dede s)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved