Breaking News:

Bandara Depati Amir Sediakan Alat Tes GeNose Mulai 12 April, Apa Syarat dan Kelebihannya?

PT Angkasa Pura menyediakan alat tes GeNose untuk syarat keberangkatan penumpang melalui Bandara Depati Amir Bangka.

Editor: Fitriadi
Dok. UGM
UGM Siap Luncurkan GeNose, Alat Deteksi Covid-19 Lewat Embusan Nafas. (Dok. UGM) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - PT Angkasa Pura menyediakan alat tes GeNose untuk syarat keberangkatan penumpang melalui Bandara Depati Amir Bangka.

Pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi Covid-19 ini mulai diberlakukan pada tanggal 12 April 2021.

Penggunaan alat GeNose ini merupakan pilihan selain menggunakan alat rapid tes antigen.

Jika hasil tes menggunakan alat pendeteksi Covid-19 ini menyatakan calon penumpang positif Covid-19, maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan melakukan perjalanan menggunakan pesawat di Bandara Depati Amir.

Hasil negatif tes GeNose diperluas untuk syarat sebagai skrining kesehatan bagi pelaku perjalanan.

Hal ini sesuai Surat Edaran (SE) nomor 12 tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dalam masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Sebelumnya, ada dua bandara yang dikelola PT Angkasa Pura yang baru menyediakan fasilitas pemeriksaan GeNose ini yakni di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Namun, tanggal 12 April 2021 ini pemeriksaan GeNose C-19 sudah mulai bisa digunakan oleh penumpang di Bandara Depati Amir Bangka.

Harga pemeriksaan GeNose yang bekerjasama dengan Farmalab ini dibanderol senilai Rp 40 Ribu per orang dengan jam operasional jam 06.00 WIB - 16.00 WIB.

"Mulai tanggal 12 April ini, lokasi di Airport Health Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang (Area parkir terminal penumpang bandara). Ada 4 alat yang disediakan untuk pemeriksaan nantinya," ujar Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha, Sabtu (10/4/2021).

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved