Breaking News:

Punya Menu Variatif Berbagai Daerah, Bupati Belitung Rekomendasikan Pusat Kuliner De Munggah

Ada 13 stan yang menjual beragam menu, terutama banyak kuliner Nusantara dari berbagai daerah, di samping menu khas Belitung.

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh saat memotong pita, meresmikan pusat kuliner De Munggah di Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (10/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan pusat kuliner De Munggah yang berada di Desa Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (10/4/2021).

Di sana terdapat 13 stan yang menjual beragam menu, terutama banyak kuliner Nusantara dari berbagai daerah, di samping menu khas Belitung.

"Jadi kalau mau makan gudeg tidak perlu ke Jogja, makan pempek tidak perlu ke Palembang, itu bagus, Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya dalam suku, tapi di sini juga Bhineka Tunggal Ika dalam kuliner. Ini bagus, jadi pilihan variatif, jadi bisa datang ke sini saja," kata pria yang akrab disapa Sanem ini.

Hadirnya pusat kuliner yang dikelola BUMDes Pelempang Jaya ini, kata dia, diharapkan bisa sebagai pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Bahkan disamping menunjang perekonomian, juga bisa mendukung kepariwisataan.

Adanya dana desa yang setiap tahun bergulir, lanjutnya, memang hendaknya menjadi stimulan bagi pengembangan perekonomian masyarakat. Misalnya melalui pusat kuliner atau pasar. Dengan demikian, masyarakat secara ekonomi dapat mandiri dan berdaya.

"Semua rakyat jadi pelaku dan jadi bos," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Pelempang Jaya Rezali. Ia pun berharap, upaya yang dilakukan BUMDes melalui adanya pusat kuliner bisa mencapai tujuan dalam membangkitkan perekonomian desa. Ke depan, pihaknya berencana bisa membangun pasar.

"Akan bangun pasar, tapi masih terkendala lahan. Kalau ada lahan Perumnas, bisa kami kelola jadi pasar," tuturnya.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved