Breaking News:

Rudianto Tjen Gelorakan Nasionalisme Kader DPD PDI Perjuangan di Pulau Belitung

Rudianto Tjen Gelorakan Paham Nasionalisme Kepada Kader DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung

posbelitung.co /dede s
Suasana pendidikan politik DPD PDI-P Babel di ballroom Hotel Grand Hatika, Jumat (9/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- "Paham ini lah yang terus kami gelorakan kepada seluruh kader agar NKRI ini tetap satu," ujar anggota Rudianto Tjen, politisi PDI Perjuangan saat bertemu pengurus DPC dan PAC Kabupaten Belitung dan Belitung Timur PDI Perjuangan, di Hotel Grand Hatika, Belitung, Jumat (9/4/2021).

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Babel Rudianto Tjen menanamkan rasa nasiolisme kepada pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur

Menurut Rudianto Tjen, Sebagai parpol yang berlandaskan pancasila dan dibentuk oleh Presiden RI pertama Bung Karno, seluruh kadernya wajib memahami semangat nasionalisme yang tinggi.

Dirinya sempat merasa terusik dengan beberapa kejadian belakangan ini, dimana terdapat oknum yang menganut paham radikalisme.

Sehingga dirinya mengingatkan kepada seluruh kader untuk bersama-sama ikut andil merangkul masyarakat tetap memiliki rasa nasiolisme.

"Makanya setelah paham, kader ini juga harus bisa merawat dan berani mengajak serta meluruskan jika terdapat yang melenceng di luar paham nasionalisme ini," katanya.

Selain Rudianto, para kader juga mendapatkan pendidikan politik dari narasumber dengan berbagai unsur seperti Polres Belitung dan Kodim 0414 Belitung.

Bicara persiapan menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang, kata Rudianto, pihaknya mulai menyiapkan pengkaderan semenjak dini.

Sebab, parpol berlambang kepala banteng itu mengharapkan pemimpin yang terpilih nantinya harus berkarya dan berbakti dalam melayani rakyat.

"Makanya kami benar-benar mencari kader yang mau melayani, membangun daerah supaya makmur dan sejahtera. Jadi kami harus selektif mencari kader yang sepaham mempunyai cita-cita seperti itu," katanya.

Namun menghadapi pemilu serentak, dirinya tetap mengedepankan strategi koalisi dengan pihak luar yang sepaham.

Sebab, dengan berkoalisi secara otomatis akan menambah kekuatan dan jaringan dalam berpolitik.

"Target kami tetap memenangkan pemilu ini. Karena kalau kami terpilih semua, maka kami lebih yakin untuk memenuhi janji kepada masyarakat," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved