Breaking News:

Berita Kriminalitas

Besok, Sat Reskrim Polres Belitung Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kontrakan Jalan Telex Dalam

Sat Reskrim Polres Belitung akan menggelar rekontruksi pada Senin (12/4/2021) yang dilakukan tersangka Darwin alias Peson.

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Demi mengungkap secara pasti kronologis pembunuhan yang dilakukan tersangka Darwin alias Peson, Sat Reskrim Polres Belitung akan menggelar rekontruksi pada Senin (12/4/2021).

Rekontruksi rencananya digelar langsung di lokasi kejadian tepatnya di sebuah rumah kontrakan Jalan Telex Dalam, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Tersangka akan memperagakan beberapa adegan sewaktu dirinya menghabisi nyawa korban Muhammad Nur Ilham pada pertengahan Desember 2020 lalu.

"Rekon ini untuk memperjelas kronologis kejadian dan meyakinkan pihak kejaksaan terkait adanya sebuah tindak pidana," ungkap Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana, Minggu (11/4/2021).

Sebelumnya tersangka Peson diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Muhammad Nur Ilham pada 18 Desember 2020 lalu.

Korban meninggal dunia usai mendapat beberapa luka tusuk di tubuh dan paha.

Sementara itu tersangka langsung melarikan diri dan sempat buron selama tiga bulan.

Pria berusia 40 tahun itu akhirnya tertangkap ketika pulang ke rumahnya pada 27 Maret 2021 lalu.

Saat ini tersangka masih mendekam di sel Mapolres Belitung dan diancam pasal berlapis dengan hukuman maksimal seumur hidup. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved