Breaking News:

Berita Belitung

Rezha Elvina Berhasil Raih Juara 1 Pada Event Audisi Gita Bahana Nusantara Belitung

Karakter suara sopran dimiliki oleh Rehza Elvina siswi kelas X Tata Kecantikan, Kulit dan Rambut (TKKR) SMK 3 Belitung, mengantarkannya menjadi juara.

Ist/Rehza
Rehza Elvina siswi kelas X Tata Kecantikan, Kulit dan Rambut (TKKR) SMK 3 Belitung 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Karakter suara sopran dimiliki oleh Rehza Elvina siswi kelas X Tata Kecantikan, Kulit dan Rambut (TKKR) SMK 3 Belitung, mengantarkannya menjadi juara 1 dalam Event Audisi Gita Bahana Nusantara Kabupaten Belitung 2021.

Rehza mengaku sejak TK sudah  sering bernyanyi,  dia mulai serius mengasah kemampuannya bernyanyi sejak kelas tiga SD.

"Kelas 3 SD baru bener-bener nyanyi, sering ikut lomba. Ini mungkin delapan kali tampil lomba," Ujar Siswi TKKR SMK 3 Belitung, itu kepada posbelitung.co, Minggu (11/4/2021)

Dia mengaku saat mengikuti event Audisi Gita Bahana Nusantara 2021, tertarik memilih  kategori sopran karena menurutnya lebih merasa tertantang untuk bernyanyi.

"Suka aja sama suara sopran karena lebih menantang, secara kan suara sopran itu yang paling tinggi, dan Alhamdulillah mungkin suara saya warnanya di sopran," ungkap siswi yang mengidolakan penyanyi
Putri Ayu itu.

Setiap sebelum mengikuti perlombaan Rezha selalu latihan olah vokal, dan lebih selektif memilih makanan. 

Di tengah aktifvitas sekolahnya dia menyisihkan waktu untuk latihan sepulang dari sekolah, atau saat selesai belajar dirumah.

"Selama ini sih belajar (nyanyi) sendiri. Kalau Ibu memang biasa juga nyanyi ikut paduan suara. Jadi keluarga memang suka nyanyi," ujarnya.

Rehza Elvina berhasil menyisihkan 17 lawannya untuk jenis suara sopran, dalam kegiatan Audisi Gita Bahana Nusantara 2021, audisi tersebut terbagi menjadi empat kategori suara yakni sopran, alto, tenor dan bass,  selanjutnya, ia akan melaju ke Audisi Gita Bahana Nusantara 2021 tingkat Provinsi.

"Harapan saya sih, semoga bisa dilancarkan,  Insyaallah bisa menang di tinggkat provinsi Bangka Belitung," harapnya. 

Di kutip dari Kompas.com Menjelang Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2021 nanti, Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan membuka audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

Ada 136 orang vokalis yang dibutuhkan dan 70 orang pemusik yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Tentu ada seleksi ketat bagi yang ingin bergabung.

Gita Bahana Nusantara sendiri hadir sebagai wadah ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari Sabang sampai Merauke.

Gita Bahana Nusantara, juga menjadi platform jika sebuah kreasi dan kreativitas dapat memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme untuk memperkuat karakter dan jati diri bangsa yang berbudaya.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan setiap tahunnya konsisten melakukan pembinaan terhadap generasi muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia untuk menjadi bagian dari Pergelaran Orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara. (Posbelitung.co/Rilis/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved