Breaking News:

Berita Belitung Timur

Selama Ramadhan, Jalan Kulong Minyak Manggar Bakal Disulap Jadi Foodstreet

Pemerintah Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur akan menyiapkan sepanjang jalan Kulong Minyak menjadi sentra kuliner jalanan

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Seorang pengendala melewati Kawasan Jalan Kulong Minyak yang akan dijadikan foodstreet selama bulan Ramadan, Sabtu (10/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Biasanya orang-orang bingung mau mencari takjil berbuka puasa karena tidak tahu mau membeli apa dan di mana. Atau kamu yang selalu takut kehabisan takjil karena keluar mepet jam berbuka? Jika kamu termasuk di dalam golongan orang-orang itu tidak perlu khawatir saat ini. 

Pemerintah Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur akan menyiapkan sepanjang jalan Kulong Minyak menjadi sentra kuliner jalanan atau foodstreet khusus selama bulan Ramadan.

Kepala Desa Lalang Radianta Alfiditri mengatakan demi mewujudkan ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Dishub dalam rekayasa lalu lintasnya.

"Jadi kawasan itu disiapkan untuk masyarakat utamanya warga Desa Lalang berjualan makanan dan takjil berbuka puasa dari pukul 14.00-18.00 WIB. Selama jam tersebut seluruh kendaraan dialihkan ke jalan lain. Kalau di luar jam tersebut kendaraan masih bisa lewat," kata Radianta kepada posbelitung.co, Minggu (11/4/2021).

Ia menjelaskan jika pada saat itu ada kendaraan yang mau lewat akan diarahkan ke jalan Tegel Matyasi, lalu ke arah Kantor Desa Lalang, dan akan tembus ke depan Manca. Dia menyebutkan sudah menyiapkan kantong parkir supaya pengendara lebih teratur dan tidak mengganggu pembeli.

Ia mengatakan kawasan ini dikhususkan hanya untuk warga yang menjual makanan sehingga orang yang menjual selain itu tidak diperkenankan.

"Soal protokol kesehatan jangan khawatir. Kami sudah bekerjasama dengan pihak terkait soal pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan. Mereka menyatakan siap membantu pemdes dalam hal tersebut," kata Radianta.

Dia mengatakan ini akan dijadikan model yang nantinya tak hanya selama Ramadan tapi dalam jangka panjang akan terus dijadikan sebagai kawasan foodstreet di Manggar.

"Ya kita lihat nanti evaluasi pelaksanaannya seperti apa. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dan mendukungnya supaya Desa Lalang makin ramai dan hidup ekonominya," harap Radianta. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved