Breaking News:

Berita Belitung Timur

Operasi Keselamatan Menumbing 2021, Burhanudin Minta Polisi Tindak yang Ngebut Saat Sahur

Burhanudin meminta kepada kepolisian agar menindak tegas anak-anak atau orang yang kebut-kebutan memakai motor di saat jam sahur.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko saat menyematkan pita kepada perwakilan dari TNI/Polri, Dishub, dan Satpol PP saat Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Menumbing 2021, Senin (12/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Polres Belitung Timur memulai Operasi Keselamatan Menumbing 2021, Senin (12/4/2021) ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Polres Beltim.

Bupati Belitung Timur Burhanudin yang hadir dalam acara ini meminta kepada kepolisian agar menindak tegas anak-anak atau orang yang kebut-kebutan memakai motor di saat jam sahur.

Menurutnya, hal itu telah terjadi setiap tahun. Orang yang ngebut ini ia nilai bisa mengganggu ketenangan orang beribadah puasa di bulan Ramadan.

"Apalagi mereka ngebut biasanya pakai knalpot brong. Harus diberantas itu. Jangan sampai maut menjemput mereka sebelum lebaran tiba," kata Bupati Burhanudin didampingi Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, dan undangan lainnya seusai apel.

Bupati bilang ia akan sampaikan juga hal tersebut kepada camat dan kepala desa supaya bisa ikut mengedukasi masyarakatnya supaya menjaga ketenangan beribadah Ramadan.

Sementara itu, Waka Polres Beltim Kompol Agus Handoko mengatakan operasi ini bertujuan menciptakan kondisi yang kondusif sebelum dan dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadan. Kegiatan ini juga, lanjutnya, dilakukan untuk mendukung progran prioritas kapolri yaitu Presisi.

Kompol Agus mengatakan ada empat sasaran utama dalam Ops Keselamatan Menumbing 2021 yaitu larangan mudik lebaran, mengontrol kendaraan pribadi atau umum yang dipakai untuk mudik, masyarakat yang tidak memakai masker, dan prioritas penerapan protokol kesehatan di area publik.

"Selain itu, kami juga memang sedang gencar melaksanakan penertiban knalpot brong seperti yang diresahkan bupati. Itu termasuk prioritas kami. Kami akan berkomitmen soal itu," tegas Kompol Agus.

Wakapolres berharap kerjasama dari Pemda demi mewujudkan kamseltibmas lalu lintas di masyarakat. Semoga dengan adanya operasi ini bisa menekan angka kecelakaan dan mendekatkan polisi lalu lintas kepada masyarakat.

Operasi Keselamatan Menumbing 2021 ini akan berlangsung sampai 25 April 2021 mendatang. Selain sasaran prioritas itu, kepolisian akan menindak pelanggaran kasat mata di jalanan serta akan mengutamakan preemtiv dan preventif sebelum penindakan.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved