Breaking News:

Berita Belitung

Hari Pertama UTBK-SBMPTN UBB di SMKN Tanjungpandan di Belitung, Enam Peserta Tidak Hadir

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB) di Pulau Belitung dipusatkan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan,

Dok/UBB
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (12/04/2021) di Pulau Belitung dipusatkan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB) di Pulau Belitung dipusatkan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Belitung pada Senin (12/4/2021).

Sebanyak 167 peserta mengikuti UTBK di Belitung. Humas dan kerjasama  UBB, Agus Susanto menyampaikan yang ikut khususnya yang di SMK Negeri 1 Tanjungpandan terdiri 34 peserta berasal kelompok ujian campuran, dari 40 peserta yang semestinya.

"Tapi ada enam peserta yang tidak hadir. Ujian ini kan ada kelompok ujian saintek dan soshum dan campuran. Jadi campuran antara gabungan dari yang memilih saintek dan soshum," jelas Agus kepada Posbelitung.co.

Di Belitung pada hari ini hanya dilaksanakan satu sesi saja, hari selanjutnya baru dilaksanakan dua sesi yakni pagi dan sore, yang rencana ujian akan dilaksankan sampai tanggal 15 April.

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (12/04/2021) di Pulau Belitung dipusatkan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (12/04/2021) di Pulau Belitung dipusatkan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan (Dok/UBB)

Dia menyampaikan untuk UTBK, UBB mempercayakan kepada SMKN 1 Tanjungpandan, guna mengcover siswa-siswi yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke UBB atau Bangka.

"Apalagi dengan kondisi pandemi ini, terutama untuk meminimkan biaya seperti rapid tes. SMK N 1 ini yang kedua kalinya kami percayakan sebagai tempat penyelenggaran UTBK-SBMPTN UBB," ungkap Agus.

Sedangkan untuk hasil pengumuman hasil seleksi UTBK-SBMPTN UBB pada 14 Juni 2021 nanti.

(Posbelitung.co/Suharli) 

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved