Breaking News:

Berita Belitung

Jaksa Lihat Gambaran Pembunuhan Berencana Usai Tonton Reka Ulang Pembunuhan di Aik Ketekok

Suwandi menilai dari 21 reka adegan tersebut sudah tergambar kejadian tindak pidana pembunuhan berencana yang diatur pada Pasal 340 KUHPidana.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Jaksa Kejari Belitung menyaksikan proses rekontruksi kasus dugaan pembunuhan, Senin (12/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasi Pidum Kejari Belitung Suwandi bersama jajarannya menyaksikan proses rekontruksi kasus dugaan pembunuhan atas tersangka Darwin alias Peson (40) yang digelar Polres Belitung, Senin (12/4/2021).

Ia menilai dari 21 reka adegan tersebut sudah tergambar kejadian tindak pidana pembunuhan berencana yang diatur pada Pasal 340 KUHPidana.

Namun dirinya belum berkomentar terlalu jauh dikarenakan belum menerima berkas perkara dari penyidik Sat Reskrim Polres Belitung.

"Dari rekontruksi tadi sudah tergambar, jadi Pasal 340 pembunuhan berencana," katanya kepada posbelitung.co.

Kemudian, lanjut Suwandi, pihaknya akan mendalami informasi jika adanya indikasi pihak-pihak yang menyuruh tersangka melakukan perbuatan tersebut.

Menurutnta jaksa penuntut umum nantinya akan memberikan petunjuk kepada penyidik jika berkas perkara sudah diterima.

"Nanti kami berikan petunjuk tapi masih menunggu berkas perkara dulu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Sat Reskrim Polres Belitung menggelar rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan atas tersangka Darwin alias Peson (40) Senin (12/4/2021).

Di hadapan para jaksa Kejari Belitung dan penasehat hukum, tersangka mempraktekan 21 adegan kejadian nahas pada tanggal 18 Desember 2020 lalu.

Proses reka ulang dibagi dua lokasi yakni di halaman Mapolres Belitung saat tersangka mendapat telpon bahwa korban M Nur Ilham berbuat onar di tempatnya bekerja.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved