Breaking News:

Seorang Pria Bunuh Diri di Ruang Tahanan, Setelah Bunuh Ayah Kandungnya

Tersangka memang ditahan di dalam sel yang terpisah dengan tahanan lain. Ruang tahanan juga dilengkapi dengan kamera pemantau.

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi bunuh diri 

POSBELITUNG.CO, LAMPUNG - Pria berinisial PK (25), yang disebut mengalami gangguan kejiwaan itu tewas dengan cara gantung diri menggunakan kaus yang dikenakannya pada Senin (12/4/2021) pagi.

Adapun PK merupakan tersangka yang melakukan pembunuhan sadis terhadap ayah kandungnya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon A Sunggoro membenarkan informasi tersebut. Tersangka ditemukan tewas gantung diri di dalam sel tahanan di Mapolsek Kalirejo.

"Tadi pagi dapat info bahwa tersangka melakukan tindakan bunuh diri di dalam selnya sekitar jam 04.00 pagi," kata Popon di Mapolda Lampung, Senin (12/4/2021).

Tersangka ditemukan tewas setelah terpantau dari CCTV yang dipasang di dalam sel. "Gantung diri menggunakan kaus yang dipakai dia. Kaus itu diikatkan ke teralis," kata Popon.

Menurut Popon, tersangka memang ditahan di dalam sel yang terpisah dengan tahanan lain. Ruang tahanan juga dilengkapi dengan kamera pemantau.

Terkait hal ini, Popon mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kejakasaan setempat. Sebab kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka telah sampai pada tahap pemberkasan di kejaksaan.

"Apakah akan dilanjutkan (kasus) atau tidak, nanti kejaksaan yang memutuskan," kata Popon.

Seperti diketahui, PK membunuh ayah kandungnya sendiri usai pulang dari sawah di Lampung Tengah.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, pada Senin (22/3/2021), sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah melalui pemeriksaan medis, PK dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu diketahui setelah polisi menerima hasil observasi dari Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anak yang Bunuh Ayah secara Sadis Kini Bunuh Diri di Ruang Tahanan"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved